Hari Kedua, Bupati Lantik Kades Tamarunang dan Saptanajaya Hasil Pilkades Serentak Pasangkayu

30 March 2020 23:21
Hari Kedua, Bupati Lantik Kades Tamarunang dan Saptanajaya Hasil Pilkades Serentak Pasangkayu
Hari kedua, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa kembali melantik Kades terpilih Desa Tamarunang dan Saptanajaya hasil Pilkades serentak berlangsung di aula kantor Kecamatan Duripoku di Dusun Nirannuang, Desa Tamarunang, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS88.COM – Di hari kedua, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa kembali melantik kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pasangkayu Tahun 2019 masa bakti periode 2020-2026 dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Tamarunang dan Saptanajaya.

Kegiatan pelantikan Kades Tamarunang dan Saptanajaya dihadiri sekitar 800 orang tamu undangan berlangsung di aula kantor Kecamatan Duripoku di Dusun Nirannuang, Desa Tamarunang, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (18/2/2020).

Adapun Kades terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Pasangkayu tahun 2019 yang dilantik Bupati Pasangkayu, Kades Tamarunang Abu Sakaria dan Kades Saptanajaya Lalu Zakaria.

Sambutan Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa berpesan dan wajib dilaksanakan bagi Kades yang baru dilantik dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai orang yang didahulukan selangkah dan ditinggikan.

“Lakukan pemantauan terhadap petugas atau kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sehingga SPPT PBB-P2 benar-benar sampai ke wajib pajak dan tidak menumpuk di kantor Desa,” pesan Agus.

Ia menyebutkan, intensifkan pemungutan PBB, sehingga wajib pajak dapat melaksanakan pemenuhan kewajiban membayar PBB di pedesaan sebelum masa jatuh tempo berakhir, sehingga penerimaan PBB-P2 di desa masing-masing dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Seorang Kades harus rajin turun ke lapangan, pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kades,” sebut Agus.

Dirinya menyebutkan, semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan semakin meningkat.

“Jika kepercayaan masyarakat baik, seorang Kades akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong warga untuk mewujudkan konsep desa dan membangun desa, desa kerja bersama dan desa bersama kerja,” sebut Agus.

Lanjut Bupai Agus, agar ddengan senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

“Lakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang muara akhirnya tetap dan harus diarahkan pada upaya percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Pasangkayu. (Sarwo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya