Wabup Tutup MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Polman, Campalagian Juara Umum

18 February 2020 09:59
Wabup Tutup MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Polman, Campalagian Juara Umum
Wabup Polman, M Natsir Rahmat menutup MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Polman, berlangsung di alun alun Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulbar. (Acho Mappinawang/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Wakil Bupati (Wabup) Polewali Mandar (Polman), M Natsir Rahmat menutup Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Polman Tahun 2020 dengan tema, ‘MTQ VIII tingkat Kabupaten Polman sebagai inspirasi dalam Mewujudkan Polman Maju Yang Religius’ dihadiri sekitar 1.500 orang pengunjung.

MTQ tingkat Kabupaten Polman diikuti peserta 16 kecamatan sebanyak 370 orang Qori dan Qoriah, berlangsung di alun alun Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/2/2020) malam.

Adapun peserta Qori dan Qoriah yang menjadi juara umum di MTQ tingkat Kabupaten Polman ke VIII tahun 2020, Kecamatan Campalagian, Mapilli dan Wonomulyo.

Piala bergilir diserahkan Wabup M Natsir Rahmat kepada Qori dan Qoriah Kecamatan Campalagian sebagai juara umum MTQ VIII tingkat Kabupaten Polman dan sudah ke tiga kalinya piala bergilir di kafilah Kecamatan Campalagian.

Sambutan Wabup Polman, M Natsir Rahmat mengatakan, pelajari hayati dan amalkan isi kandungannya, hal tersebut sangat penting, karena tujuan Alquran yang sempurna itu sebagai Muslim kita dianjurkan untuk selalu membaca Alquran.

“Alquran tidak sebatas dibaca, tetapi harus dipelajari dan dihayati kandungannya yang kemudian diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, karena Alquran adalah pedoman dan tuntunan hidup bagi umat Islam,” kata Wabup Natsir.

Menurut dia, umat Islam yang sudah dijadikan salah satu media pengajaran dan pengamanan isi kandungan Alquran membentuk generasi yang Qurani sebagai salah satu jalur untuk mensucikan hati dan jiwa mencapai insan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman mengucapkan selamat kepada seluruh peserta MTQ. Saya berharap ini mampu melahirkan Hafiz dan Hafizah serta menjadi media untuk melahirkan generasi Qurani yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dan ucapan terima kasih dan harapan kepada seluruh dewan hakim telah memberikan penilaian secara objektif dan melahirkan karya terbaik,” tutur Natsir. (Acho/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya