TK Tunas Harapan Kunjungan Ke Workshop PT Mamuang Untuk Pengenalan Sejak Dini Kendaraan Perkebunan Sawit

18 February 2020 23:40
TK Tunas Harapan Kunjungan Ke Workshop PT Mamuang Untuk Pengenalan Sejak Dini Kendaraan Perkebunan Sawit
Sekolah TK Tunas Harapan PT Mamuang adakan kunjungan ke workshop PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sekolah TK Tunas Harapan PT Mamuang merupakan binaan lembaga pendidikan di Yayasan Agro Lestari Tbk Group Area Celebes 1 (C1) adakan kunjungan ke workshop PT Mamuang guna untuk mengenalkan kendaraan darat yang berkaitan dengan tema pembelajaran yaitu, ‘kendaraan darat’.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anak didik Tk Tunas Harapan PT Mamuang berjumlah 121 orang anak dan 7 bunda bunda TK Tunas Harapan.

Kunjungan ini berlangsung di Workshop PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan kunjungan TK Tunas Harapan PT Mamuang di dampingi Mandor 1 Whorkshop PT Mamuang, Sutris.

Dalam kunjungan ini, Kepala Sekolah (Kepsek) TK Tunas Harapan, Ester Yufika mengatakan, kunjungan ini sangat penting agar anak didik bisa mengenali kendaraan darat yang ada di wilayah perkebunan.

“Kunjungan ini agar para anak didik tahu kendaraan darat yang digunakan di perkebunan kelapa sawit,” kata Ester, Selasa (18/2/2020).

Sementara Mandor 1 Workshop PT Mamuang, Sutris memaparkan secara rinci semua nama dan fungsi kendaraan darat yang ada di Whorkshop.

“Kendaraan darat yang ada whorkshop ini adalah alat kerja bagi karyawan PT Mamuang dan memiliki fungsi yang berbeda beda,” papar Sutris.

Menurut dia, kunjungan ini sangat bermanfaat bagi anak didik, karena melalui kunjungan ini, anak didik TK Tunas Harapan PT Mamuang bisa melihat secara langsung kendaraan darat dan fungsi masing masing kendaraan darat yang ada di sekitar kebun.

“Tentunya para anak didik akan mempermudah proses belajar mengajar, karena media pembelajaran yang di butuhkan dapat di lihat dan diraba secara konkrit,” tutur Sutris. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya