Persiapan Komite Cup, PT Letawa Bantu Alat Berat Benahi Lapangan di Tikke Pasangkayu

18 February 2020 12:54
Persiapan Komite Cup, PT Letawa Bantu Alat Berat Benahi Lapangan di Tikke Pasangkayu
PT Letawa mengirim satu unit alat berat excavator PC 130 untuk pembuatan parit lapangan sepakbola dalam rangka persiapan Piala Komite Cup di lapangan sepakbola Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Letawa mengirim satu unit alat berat excavator PC 130 untuk pembuatan parit lapangan sepakbola dalam rangka persiapan Piala Komite Cup di lapangan sepakbola Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/2/2020).

PT Letawa yang bergerak di bidang industri perkebunan kelapa sawit merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestri (AAL)Group Tbk Area Celebes 1 (C1) mengerhakan alat berat merupakan bahagian dari program corporate social responsibility (CSR) PT Letawa.

Kepala Teknik PT Letawa, Rian Rizaldy menanggapi dengan baik dan mengirim satu unit alat berat excavator PC 130 untuk pelaksanaan pekerjaan pembuatan parit sekaligus membersikan pinggir lapangan sepakbola di Desa Tikke.

“Ya, kami kirimkan alat berat untuk pembuatan parit lapangan Tikke, dimana parit yang digali dengan panjang 130 meter x 120 cm selama dua hari dan Desa Tikke ini merupakan ring 1 wilayah kerja perusahaan PT Letawa,” kata Rian.

Sementara Administratur (ADM) PT Letawa, Tapianus Nainggolan diwakili Community Developmen Officer (CDO) PT Letawa, Hermanto Rudi menyampaikan, pekerjaan perbaikan lapangan sepakbola di Desa Tikke untuk sarana olahraga dan rencana untuk persiapan Komite Cup.

“Itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar ring satu wilayah kerja PT Letawa, terutama pecinta bola kaki, dan ini perawatan lapangan sepakbola yang reprentatif. Saya harap warga masyarakat dapat menggunakan sebaik mungkin,” papar Rudi.

Menurut dia, perbaikan lapangan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi ke masyarakat disekitar wilayah kerja perusahaan PT Letawa.

“Hal ini dilakukan sekaligus untuk mendukung program CSR yang dicanangkan pemerintah. Kami pihak perusahaan sudah menyediakan alat berat PC 130,” tutur Rudi.

Sementara panitia pelaksanaan (Panpel) Komite Cup, Gaus menyebutkan, perbaikan lapangan sepakbola panjang kali lebar tersebut merupakan kerjasama pemerintah desa (Pemdes) Tikke dan tokoh masyarakat dengan perusahaan PT Letawa serta masyarakat dalam mendukung perbaikan pembuatan parit lapangan yang menggunakan alat berat PC130 milik PT Letawa.

“Saya mewakili ketua panitia Komite Cup dan masyarakat khususnya Desa Tikke, mengucapkan terimakasih atas peran aktif pihak perusahaan yang telah merapikan dan membersikan parit pinggiran lapangan sepakbola itu sebagai sarana olahraga, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga,” sebut Gaus.

Lanjut Gaus, kami selaku warga sangat terbantu dengan adanya pihak perusahaan PT Letawa menurunkan alat berat PC 130.

“Dengan adanya alat berat yang dikerahkan pihak PT Letawa untuk merapihkan pinggir parit lapangan sepakbola dalam hal ini persiapan Komite Cup di Kecamatan Tikke Raya, sudah sangat membantu warga yang merupakan sarana olahraga bagi masyarakat pecinta bola kaki,” tambahnya. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya