Paripurna DPRD Polman Tentang Penyusunan Tatib dan Hasil Reses

18 February 2020 09:42
Paripurna DPRD Polman Tentang Penyusunan Tatib dan Hasil Reses
Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud pimpin rapat paripurna DPRD Polman, berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Polman, Jalan Andi Depu, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar. (AAron/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman), Jufri Mahmud pimpin rapat paripurna DPRD Polman dalam rangka penyampaian laporan tim penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib (Tatib) sekaligus permintaan persetujuan terhadap rancangan peraturan tatib masa jabatan 2019 sampai 2024.

Selain itu, dalam rapat paripurna juga dilakukan penyampaian hasil reses anggota DPRD Polman tahun 2020, berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Polman, Jalan Andi Depu, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/2/2020)..

Dalam sambutan Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud mengatakan, reses merupakan salah satu agenda anggota DPRD yang bertujuan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui reses anggota DPRD, memperoleh masukan terkait hal-hal yang perlu dilakukan di tengah masyarakat dalam rangka pembangunan daerah di wilayah Dapil masing-masing anggota DPRD Polman,” kata Jufri.

Menurut dia, aspirasi atau masukan dari masyarakat tersebut akan disampaikan kepada pemerintah daerah sebagai bahan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polman untuk tahun 2021.

“Terkait dengan peraturan tatib DPRD, sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk pasal 45 dan pasal 53 Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri) Nomor 80 tahun 2015. Rancangan peraturan tatib DPRD Polman 2019-2024 tersebut sesungguhnya telah rampung dan kegiatan rapat parpurna ini merupakan kelanjutan dari mekanisme penyusunan suatu rancangan peraturan DPRD,” tutur Jufri.

Dilanjutkan laporan tim penyusunan rancangan peraturan DPRD Polman tentang tatib DPRD Polman masa jabatan 2019-2024 dan penyampaian hasil reses anggota DPRD Polman dari masing-masing fraksi. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya