Warga Unjuk Rasa, Peresmian Tempat Wisata Umbulan Park Pasuruan Tertunda

17 February 2020 17:31
Warga Unjuk Rasa, Peresmian Tempat Wisata Umbulan Park Pasuruan Tertunda
Aksi warga Desa Umbulan dilokasilokasi wisata Umbulan Park di Dusun Mulyorejo Lor, Desa Umubulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jatim. (Aditya/Trans89.com)
.

PASURUAN, TRANS89.COM – Sekitar 200 orang warga Desa Umbulan dipimpin Sami gelar unjuk rasa dilokasi peresmian wisata Umbulan Park di Dusun Mulyorejo Lor, Desa Umubulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (16/2/2020).

Massa aksi menuntut perbaikan jalan ke lokasi wisata Umbulan Park, kelayakan wisata, penambahan wahana dilokasi wisata, penambahan 2 kolam renang di lokasi wisata, pemagaran keliling wisata Umbulan Park, adanya lokasi warung untuk berjualan warga di lokasi wisata dan pihak pengelola wisata Umbulan Park agar membantu air untuk para petani.

Karena ada aksi unjuk rasa warga, sehingga Drajat dari Kementrian PUPR Wilayah Jatim membatalkan acara peresmian wisata Umbulan Park, kemudian didampingi Panji dari Dinas Cipta Karya Jatim, perwakilan Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Umbulan menemui para pengunjuk rasa serta meminta warga untuk tenang dan tidak bertindak anarkis.

Selanjutnya dilakukan musyawarah untuk menanggapi tuntutan warga tersebut dihadiri dari Kementrian PUPR Wilayah Jatim Drajat, Dinas Cipta Karya Jatim Panji, Camat Winongan Herdwi, Babinsa Umbulan Sertu Marhali, Bhabinkamtibmas Umbulan Brigadir Ekom Kepal Desa (Kades) Umbulan Solikan, Ketua BPD Umbulan dan 8 orang perwakilan pengunjuk rasa.

Hasil musyawarah, peresmian wisata Umbulan Park ditunda, dan untuk tuntutan warga akan dipertimbangkan dan akan dibahas di Kementerian PUPR sehingga warga menerima hasil musyawarah tersebut. (Aditya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya