Walikota Hadiri Pawai Taruf MTQ Ke XXVIII Kota Ternate

17 February 2020 12:35
Walikota Hadiri Pawai Taruf MTQ Ke XXVIII Kota Ternate
Pawai Ta'aruf dalam rangka MTQ ke XXVIII Tingkat Kota Ternate, berlangsung di kantor Walikota Ternate, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

TERNATE, TRANS89.COM – Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabagah Tilawati Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kota Ternate tahun 2020 dan sebagai ketua panitia Muhdar Din dihadiri sekitar 800 orang, berlangsung di kantor Walikota Ternate, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Minggu (16/2/2020).

Hadir dikegiatan tersebut, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Wakil Walikota Abdulah Taher, Pelaksanatugas (Plt) Sekda Kota Ternate Tamrin Alwi, Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate Adam Marus, Ketua MUI Kota Ternate Usman Muhammad., Deputi BI Aryo Pamungkas, para Kepala Organisa Perangkat Daerah (OPD) Kota Ternate.

Sambutan Walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengatakan, kegiatan MTQ tingkat Kota Ternate yang ke-28 ini sebagaimana yang telah kita lakukan kalender nasional sesudah tingkat Kota Ternate dilanjutkan dengan tingkat Provinsi Malut di Halmahera Tengah (Halteng) dan selanjutnya tingkat nasional di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kegiatan ini juga dalam rangka syiar Islam, sehingga kita dapat mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari dan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) serta semangat kita dalam memperbaiki kwualitas keberagaman kita yang ada di kecamatan dalam wilayah Kota Ternate,” kata Burhan.

Menurut dia, MTQ adalah sarana untuk kita membangun dan menjalin tali silaturahmi diantara kita dengan baik, karena diantara peserta kali ini yang datang dari seluruh kecamatan di wilayah Kota Ternate, termasuk juga kecamatan Pulau Batang Dua.

“Saya selaku Walikota Ternate memberikan apresiasi yang tinggi buat peserta Kecamatan Pulau Batang Dua, sehingga Insah Allah pawai Ta’aruf yang dilaksanakan hari ini dan kembali ke Kantor Walikota Ternate dengan selamat sesuai dengan apa yang kita inginkan dan harapkan bersama,” tutr Walikota Burhan.

Dilanjutkan pawai Ta’aruf dilepas Walikota Ternate, Burhan Abdurahman dengan rute start depan Kantor Walikota Ternate – Taman Nukila – terminal Gamalama – benteng orange – sari bundo – hotel Grand Majang – PLN – pantai Falajawa – finis depan Kantor Walikota. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya