KAMMI Halsel dan LDK Fastabiqul Khairaat Satain Labuha Ajak Kaum Muslimin Berhijab

17 February 2020 13:26
KAMMI Halsel dan LDK Fastabiqul Khairaat Satain Labuha Ajak Kaum Muslimin Berhijab
Aksi ajakan berhijab PD KAMMI Halsel dan LDK Fastabiqul Khairaat Satain Labuha, berlangsung di Tugu Ikan Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA SELATAN, TRANS89.COM – Unjuk rasa Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Halmahera Selatan (Halsel) dan LDK Fastabiqul Khairaat Satain Labuha, diikuti sekitar 30 orang peserta aksi dipimpin Eko Yulianto dan Surini Sirwan.

Aksi PD KAMMI Halsel dan LDK Fastabiqul Khairaat Satain Labuha tersebut berlangsung di Tugu Ikan Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel, Maluku Utara (Malut), Minggu (16/2/2020).

Orasi Surini Sirwan mengatakan, kondisi saat ini bahwa banyak perempuan Musliman ketika ditanya mengapa belum mengunakan jilbab, banyak yang beralasan bahwa belum siap dan belum mendapatkan hidayah atau bahkan ada yang memjawab bahwa jilbab dianggap ketingalan zaman.

“Padahal jika dibandingkan dengan kewajiban shalat, kewajiban untuk mengunkan jilbab lebih muda,” kata Surini.

Menurut dia, banyak yang beranggapan bahwa kalau mau berjilbab harus memperbaiki dulu sikap dan tingkah lakunya, namun sebenarnya memperbaiki tingkah laku memang harus, tetapi ada baiknya menutup aurat lalu menyempurnakan perilakunya.

“Dalam hal ini, Allah SWT berfirman dalam surat Al-Ahzab ayat ( 59 ) yang artinya ‘Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang Mukmin hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka’, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu,” tutur Surini. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya