Kades Terpilih Benggaulu Dilantik Bupati Pasangkayu

30 March 2020 23:17
Kades Terpilih Benggaulu Dilantik Bupati Pasangkayu
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik Kades Benggaulu terpilih hasil Pilkades serentak Pasangkayu Tahun 2019, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89 COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik Kepala Desa (Kades) Benggaulu terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Pasangkayu Tahun 2019 untuk masa masa bakti periode 2020-2026 dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, berlangsung di lapangan sepak bola Desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/2/2020).

Pelantikan Kades Benggaulu tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pasangkayu Nomor 101 Tahun 2020 tentang pengesahan dan pengangkatan Kades Benggaulu terpilih periode 2020-2026, Muh Basri Syukur dihadiri sekitar 250 orang tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa mengatakan, ini merupakan hal penting Tanggal 17 Februari 2020 bagi Desa Benggaulu atas pelantikan Kades terpilih dengan masa jabatan 6 tahun, dan atas nama Pememrintah daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu mengucapkan terima kasih kepada kades lama atas dedikasinya menjabat Kades Benggaulu.

“Tujuan kita setelah dilakukan pelantikan ini, mari kita bersatu, selanjutnya mari kita dukung daerah kita sebagaimana program presiden kita membangun di mulai tingkat desa, dikarenakan anggaran desa yang diturunkan pemerintah sangat besar berkisar pada angka Rp72 triliun,” kata Bupati Agus.

Menurut dia, kenapa dirinya lantik kades terpilih di desa, agar pemerintah desa dengan warga sangat dekat, sehingga apapun program yang dicanangkan pemerintah, kita bersama-sama berpartisipasi.

“Zaman sekarng apa yang harus dilakukan untuk rakyat, bukan lagi zamannya kita menjelek-jelekan pemerintah dan tidak boleh lagi ada sekat-sekat dalam kehidupan masyarakat,” tutur Agus.

Ia menitipkan kepada kades yang baru dilantik, agar membangun kebersamaan, komitmen dalam membangun desa, dan saat ini program Pemkab Pasangkayu replentin perkebunan kelapa sawit seluas 10.000 Hektar (Ha).

“Kita jangan ragu dengan produk penghasilan sawit, karena pemerintah telah membangun B30 yang pengelolaannya sawit bisa dijadikan bahan bakar pesawat. Tanggal 23 September 2020 kita akan ber-Pilkada, mari kita bersama-sama memilih yang terbaik, tidak usah kita berkelahi dalam menentukan pilihan kita masing-masing,” pesan Agus. (Sarwo/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya