Bupati Lantik Kades Kumasari Hasil Pilkades Serentak Pasangkayu 2019

30 March 2020 23:14
Bupati Lantik Kades Kumasari Hasil Pilkades Serentak Pasangkayu 2019
Bupati Pasangkayu, DR Agus Ambo Djiwa melantik Kades masa bakti periode 2020-2026 hasil Pilkades serentak tahu 2019 berlangsung di tribun lapangan sepakbola Desa kumasari, Kecaman Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, DR Agus Abmbo Djiwa melantik Kepala Desa (Kades) masa bakti periode 2020-2026 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahu 2019 dihadiri sekitar 500 orang tamu undangan.

Kades terpilih Kumasari Herianto di lantik di tribun lapangan sepakbola Desa kumasari, Kecaman Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/2/2020).

Aara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan Bupati Pasangkayu tentang pengesahan d pengangkatan kades terpilih, pengambilan sumpah janji jabatan oleh Bupati Pasangkayu. Dilanjutkan pembacaan pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, penanda tanganan naskah dan berita acara pelantikan.

Sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengatakan, pelantikan yang kita sakasikan pada hari ini adalah hasil Pilkades serentak se-Kabupaten Pasangkayu yang merupakan hasil demokrasi yang baik dari masyarakat.

“Saya selaku Bupati Pasangkayu berterima kasih kepada panitia penyelenggara Pilkades serta para pejabat karateker desa sehingga apa yang telah diperbuat di desa dapat menjadi amal jariyah disisi Allah SWT,” kata Bupati Agus yang baru merai gelar Doktornya di Unbra Malang.

Menurut dia, menitik beratkan tanggung jawab kepada Kades yang baru dilantik agar berbuat sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab kepada negara dan Allah SWT.

“Mengharapkan kepada Kades yang baru, agar mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang selama ini belum tercapai,” tutur Bupati Agus.

Ia menjelaskan, laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengetahui wilayah pemerintahan di lapisan masyarakat serta fungsi kades sesuai dengan perundang-undangan.

“Kades terpilih agar menyelenggarakan pembangunan dengan mengetahui potensi-potensi desa agar pembangunan lebir terarah dan berdaya guna,” jelas Agus.

Dirinya mengharapkan kepada tokoh masyarakat dan agama Desa Kumasari, agar perbedaan-perbedaan pada saat pilkades yang lalu agar dihilangkan, mari bersatu kembali untuk mendukung kades yang baru demi terwujudntnya pemerintahan desa yang lebih maju.

“Saat ini kita sudah banyak bantuan dari pemerintah dan kedepannya ibukota negara (IKN) baru berada di Kalimantan yang jaraknya dengan daerah kita cuma lebih 200 kilometer (Km) apabila kita tarik garis lurus. Kepada ibu-ibu desa, agar lebih mengerti tugas suami yang kini menjadi kades dan tentu banyak waktu yang tersita ditengah masyarakat,” pesan Agus bupati dua periode ini.

Hadir Ketua TP PKK Pasangkayu, DR Herni Agus Ambo Djiwa, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pasangkayu serta tamu undangan lainnya. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya