Polda Kalsel Musnahkan BB Narkoba Hasil Tangkapan Dari Jaringan Internasional

15 February 2020 08:56
Polda Kalsel Musnahkan BB Narkoba Hasil Tangkapan Dari Jaringan Internasional
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani pimpin pemusnahan BB narkoba hasil penangkapan dari jaringan internasional, berlangsung di lobby utama Polda Kalsel, Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Atasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. (Aei Bagas Yusuf/Trans89.com)
.

BANJARMASIN, TRANS89.COM – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani pimpin pemusnahan barang bukti (BB) narkoba hasil penangkapan kasus tindak pidana narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Kalsel dari jaringan internasional Malaysia-Sumatera-Jawa Timur-Kalimantan dihadiri sekitar 50 orang yamu undangan.

Kegiatan pemusnahan BB narkotika tersebut berlangsung di lobby utama Polda Kalsel, Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Atasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jumat (14/2/2020).

Sambutan Gubernur Kalsel diwakili Sekertaris Provisni (Sekprov) Kalsel, Abdul Haris Makkie ucapkan salam kepara hadirin dan kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan izinya kita dapat menyaksikan pemusnahan BB narkoba hasil penangkapan kasus tindak pidana narkoba Ditresnarkoba Polda Kalsel.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kalsel dalam hal ini Dirresnarkoba Polda Kalsel yang telah mengungkap kasus tindak pidana narkoba dari jaringan internasional dan berharap peredaran narkoba seperti ini dapat terus di ungkap dan di berantas terutama di wilayah Kalsel,” ucap Haris.

Selanjutnya sambutan Ketua DPRD Kalsel, Supian juga ucapkan salam kepara hadirin dan pertama-tama kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan izi-NYA kita dapat melaksakan pemusnahan BB narkoba.

“Saya mewakili masyarakat Kalsel mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kalsel yang telah mengagalkan peredaran nakoba di Kalsel dari jaringan internasional dengan jumlah BB yang sangat besar. Semoga jajaran Polda Kalsel dapat mengungkap dan memberantas kasus peredaran narkoba di wilayah Kalsel yang dapat merusak generasi bangsa,” ujar Supian.

Kemudian dilanjutkan pemusnahan BB narkoba dengan jenis sabu 27.986,25 gram (27,98 Kg), XTC 9.267 butir (3.521,03 gram/3,52 gram), pil sabu 19.900 (2.100,15 gram/2.1 gram), kapsul XTC 600 Butir (228 gram/0,2 Kg), serbuk XTC 505 gram/0,5 gram. Total BB yang disita Ditresnarkoba Polda Kalsel 34.340,43 gram/34,34 gram. Total BB yang disisihkan untuk pengujian laboraturium dan pembuktian di Pengadilan 67,5 gram/0,06 gram. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya