Kapolres Sergai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi Terima Tim BPK

15 February 2020 23:37
Kapolres Sergai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi Terima Tim BPK
.

SERDANG BEDAGAI, TRANS89.COM – Kapolres Serdang Bedagai terima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) di Polres Serdang Bedagai dalam rangka pemeriksaan penggunaan anggaran Tahun 2019 pada Polresta Deli Serdang, Polres Serdang Bedagai dan Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan pemeriksaan Tim BPK di tiga Polres tersebut berlangsung di aula Patriatama Polres Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (14/02/2020).

Kapolres Sergai bersama Deli Serdang dan Tebing menyambut rombongan Tim Irwasda dan Tim BPK RI di Mako Polres Serdang Bedagai.

Nampak hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Eko Kristianto, Ketua Subdit BPK RI Gatot A Pramono, Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai Ny Vera R Simatupang dan para anggota Tim BPK RI, Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto,, Para PJU Polres Sergai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi.

Irwasda Polda Sumut bersama rombongan disambut Patroli Kesehatan Sekolah (PKS)) Polres Sergai dan tari persembahan Bhayangkari Polres Sergai. Juga pemberian Teluk Belanga dan Ulos kepada rombongan Irwasda dan BPK RI oleh Kapolres Sergai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi.

Sambutan Irwasda Polda Sumut, Kombes Eko Kristianto ucapkan terima kasih kepada tuan rumah Polres Serdang Bedagai atas sambutannya sangat luar biasa.

“Kepada objek yang di periksa, agar segala laporan pertanggungjawaban di semua satfung. Dan kita akan mnerima arahan dan bimbingan dari Tim BPK RI,” ucap Kombes Eko.

Dalam arahan Ketua Subdit BPK RI, Gatot A Pramono ucapkan terima kasih atas sambutan tuan rumah Polres Sergai, karena sangat semangat dan antusias untuk kegiatan pemeriksaan ini.

“Pemeriksaan BPK merupakan kewajiban kami lakukan pemeriksaan setiap anggaran,” ujar Gatot.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan nanti merupakan rekomendasi untuk memperbaiki keuangan negara.

“Jadi nanti diperlukan kerjasama dan keterbukaan dalam pemeriksaan untuk mempermudah pemeriksaan. Semoga hasil pemeriksaan dapat memghasilkan rekomendasi yang baik,” jelas Gatot. (Rahmat/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya