Kunjungan Petani Mitra ke Astra Agro Pusat di Pulo Gadung

14 February 2020 17:57
Kunjungan Petani Mitra ke Astra Agro Pusat di Pulo Gadung
Martawi bersama teman-teman dengan VP PSM PT Astra Agro saat berkunjung ke kantor pusat PT Astra Agro Lestari di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. (PIAR PT Astra Agro Lestari)

JAKARTA, TRANS89.COM – Kunjungan petani mitra ke PT Astra Agro, salah satu program kerja yang menjadi fokus pihak PT Astra Agro saat ini bagaimana meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat petani yang ada di sekitar perusahaan.

Untuk mendukung program tersebut, sejak tahun 2018 telah dibangun divisi khusus yang menangani kegiatan tersebut.

Ada beberapa program yang selama ini berjalan di tingkatkan menjadi program kemitraan yang lebih luas lagi, sehingga diharapkan dapat memberi manfaat lebih dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sebagai contohnya kerja sama yang sudah berjalan selama ini dan masih ada peluang usaha yang mungkin bisa di kembangkan bersama, misalnya terkait dengan program peremajaan kelapa sawit.

Di bidang kerja sama jual beli tandang buah segar (TBS) kelapa sawit, perusahaan memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para petani dan kelompok usaha tani yang berperan aktif dalam kerja sama tersebut.

Salah satu bentuk dari apresiasi tersebut, perusahaan mengundang beberapa petani untuk berkunjung ke kantor pusat PT Astra Agro yang terletak di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).

Hadir di cara tersebut Martawi, amsu Rizal, Haris dan Irwan, masing-masing sebagai mitra dari PT Eka Dura Indonesia dan PT Sawit Asahan Indah, Riau.

Dalam kesempatan yang sama, Cahyo Kurniawan sebagai VP PSM PT Astra Agro sebagai induk PT Eka Dura Indonesia dan PT Sawit Asahan Indah menyambut gembira dan bersyukur atas kunjungan tersebut.

“Kami berharap hubungan kerja sama dan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dapat di tingkatkan di waktu waktu mendatang,” ujar Cahyo.

Menurut Cahyo, jika selama berkarya di PT Astra Agro, dirinya lebih banyak berkecimpung di anak usaha PT Astra Agro yang berbasis kemitraan.

“Dari perjalanan karir tersebut, saya merasa bersyukur karena bukan saja mendapat ilmu terkait managemen perkebunan tetapi lebih dari itu, mendapatkan ilmu kehidupan yang tidak mungkin di dapatkan jika hanya berkarya di perusahaan yang hanya berbasis inti saja,” tutur Cahyo.

Di akhir kunjungan para petani tersebut di ajak berkeliling kompleks perkantoran sambil menunjukkan proses kerja yang profesional dan transparan dalam bekerja dengan semangat bermanfaat untuk bangsa.

Martawi mewakili rekan rekannya juga mengucapkan terima kasih PT Astra Agro.

“Saya mewakili teman-teman ucapkan terimaksih atas kunjungan ini kepada PT Astra Agro atas kerja samanya dan berharap dapat di tingkatkan di waktu mendatang,” ucap Martawi. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya