Dandim Berikan Arahan Ke Personil Kodim Pasangkayu

13 February 2020 23:12
Dandim Berikan Arahan Ke Personil Kodim Pasangkayu
Dandim 1427 Paangkayu, Letkol Inf Kadir Tandiesak berikan pengarahan atau jam komandan kepada personilnya, berlangsung di Aulah Makodim 1427 Pasangkayu, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dandim 1427 Paangkayu Letkol Inf Kadir Tandiesak berikan pengarahan atau jam komandan kepada personilnya yang hadir sekitar 90 orang, berlangsung di Aulah Makodim 1427 Pasangkayu, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (13/2/2020).

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tandiesak menyampaikan beberapa pengarahan atensi yang menjadi penekanan Pangdam XIV/Hasanuddin terkait pelaksanaan kegiatan komando kewilayahan sebagai satuan teritorial Kodim 1427/Pasangkayu yang harus segera disampaikan dan diketahui seluruh personil Kodim 1427/Pasangkayu.

“Personil Kodim 1427/Pasangkayu dalam pelaksanaan tugas tetap berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” papar Dandim Letkol Kadir.

Menurut dia, sebagai Babinsa dan merupakan aparat kewilayahan yang dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya harap seluruh prajurit Kodim 1427/Pasangkayu lebih proposional dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial di wilayah dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan penggalangan teritorial untuk menyiapkan wilayah dan meraih simpatis dan dukungan masyarakat dalam hal mendukung tugas pokok TNI dalam pertahanan wilayah Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI),” tutur Letkol Kadir.

Ia menekankan kepada seluruh Personil Kodim 1427/Pasangkayu untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di diwilayah.

“Seluruh personil agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif dan berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya dengan menghindari tindakan yang bersifat arogansi terhadap sesama aparat,” tegas Letkol Kadir.

Dirinya menyebutkan, seluruh personil Kodim 1427/Pasangkayu, karena kita sebagai warga negara yang diberikan kelebihannya dalam lingkungan TNI AD sebagai satuan teritorial yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat.

“Jadi yang wajib memahami media sosial (medsos) sebagai teknolgi yang dapat berdampak positif dan negatif dalam mengangkat dan menjatuhkan personil baik secara internal dan eksternal yang akan merugikan diri dan keluarga juga satuan,” sebutkan Letkol Kadir.

Dandim menghimbauh kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim Pasanhkayu untuk memiliki tugas sebagai aparat teritorial diwilayah dengan melakukan kegiatan Komsos dan penggalangan teritorial untuk menyiapkan wilayah dan meraih simpatisan dan dukungan masyarakat dalam hal mendukung tugas pokok TNI dalam pertahanan wilayah NKRI.

“Diharapkan seluruh personil Kodim 1427/Pasangkayu untuk mentaati aturan lalulintas, baik dalam kelengkapan administrasi maupun ketentuan dalam berkendaraan. Hindari perselisihan sesama aparat dengan menjaga citra TNI,” pesan Letkol Kadir dalam arahannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim dan Perwira Staf Personil Kodim 1427 Pasangkayu. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya