Babinsa Kodim 0913 PPU Pendampingan di Petani Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan

13 February 2020 12:16
Babinsa Kodim 0913 PPU Pendampingan di Petani Dalam Mensukseskan Swasembada Pangan
Babinsa Koramil 03 Babulu, Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Serda Suyadi melaksanakan upsus pendampingan pertanian di Dusun 1 RT 04 Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Babinsa Koramil 03/Babulu, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Serda Suyadi melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan pertanian di Dusun 1 RT 04 Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Tujuan Babinsa Koramil 03 Babulu, Serda Suyadi lakukan pendampingan untuk menyukseskan swasembada pangan nasional sesuai dengan pemerintah.

Babinsa Rintik turut bergabung membantu memanen jagung manis di lahan milik salah satu warga, milik Lemi di lahan seluas 1 hektar, dengan hasil 120 karung.

Babinsa Serda Suyadi mengatakan, pendampingan petani menjadi salah satu tugas Babinsa, mulai dari penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen tiba.

“Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Komoditi yang diunggulkan di antaranya tanaman padi, jagung, dan kedelai (Pajale),” kata Serda Suyadi melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi, Kamis (13/2/2020).

Menurt dia, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian.

“Dengan adanya pendampingan petani, maka kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” tutur Serda Suyadi.

Sementara itu, Lemi mengaku terbantu dengan hadirnya Babinsa dalam mengolah lahan pertaniannya selama ini.

“Kami berharap, dengan adanya Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi petani, hasil panen ke depan sesuai target yang diharapkan. Apalagi saat panen ini, mempercepat pengerja kami para petani,” demikian Lemi. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya