Babinsa Kodim Surakarta Latih PBB Untuk Bentuk Mental dan Karakter Siswa Sejak Dini

12 February 2020 00:08
Babinsa Kodim Surakarta Latih PBB Untuk Bentuk Mental dan Karakter Siswa Sejak Dini
Babinsa Koramil Jebres, Kodim 0735 Surakarta, Sertu Jhony Dedy Tamonob berikan pelatihan dasar PBB di SMK Kristen 1, Jalan A.hmad Yani, Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jateng. (Pendim 0735 Surakarta)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, merupakan bagian dari bentuk kepedulian Babinsa Koramil 04/Jebres, Kodim 0735 Surakarta.

Babinsa Koramil Jebres, Sertu Jhony Dedy Tamonob berikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Kristen 1, Jalan A.hmad Yani, Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

Sertu Jhiny mengatakan, pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela negara,” kata Babinsa Sertu Jhony melalui pres rilis Penerangan Kodim (Pendim) 0735 Surakarta diterima Redaksi, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi, diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tutur Sertu Jhony.

Ia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya, karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut.

“Latiahan PBB ini sudah rutin dan terjadwal sebulan 2 kali pertemuan,” jelas Sertu Jhony.

Lanjut Sertu Jhony, pelatihan PBB dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 04/Jebres di lingkungan pendidikan.

“Ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya