Pegawai Rutan Kelas II B Majene Amankan Paket Narkotika Diduga Jenis Sabu

11 February 2020 22:21
Pegawai Rutan Kelas II B Majene Amankan Paket Narkotika Diduga Jenis Sabu
Penemuan paket narkotika diduga jenis sabu di Rutan Kelas II B Kabupaten Majene, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS88.COM – Penemuan paket narkotika jenis sabu di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (9/2/2020).

Sekitar pukul 09.00 WITA, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penjaga Pintu Utama (P2U) Rahmat menerima dan memeriksa 1 kardus mie instan milik Multazam yang dibawa Husein dan Papa Garib dari jasa titipan bus Bintang Prima dengan ama pengirim Abdul dari Mamuju untuk Fahrul Sanjaya.

Setelah dicek di sistem database pemasyarakatan (SDP), tidak ada nama Fahrul Sanjaya di Rutan Kelas II B Majene.

Kepala Satgas P2U Rutan Majene, Rahmat lakukan pemeriksaan badan terhadap Husen dan Papa Garib, sedangkan anggota Satgas P2U melakukan pemeriksaan mie instan tersebut.

Sekitar pukul 10.40 WITA, ditemukan 1 bungkus mie instan yang telah terbuka dengan ujung bungkus yang dilipat.

Di dalam mie instan yang telah terbuka ditemukan 2 paket kecil dan 1 paket besar yang diduga kuat adalah narkotika jenis sabu.

Rahmat kemudian segera melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Regu Pengamanan dan Kepala KPR Ikbal segera melakukan pemeriksaan dengan mengkonfirmasi barang temuan tersebut kepada Multazam berdasarkan keterangan dari Husen dan Papa Garib.

Pukul 12.00 WITA, setelah di adakan pemeriksan secara khusus kepada Multazam mengakui barang narkotika jenis sabu adalah miliknya yang diperlolehnya dari seorang temannya bernama Fahrul asal Mamuju dengan harga Rp6.000.000 seberat 5 gram.

Narkotika jenis sabu dipesan melalui handphone (HP) milik teman kamarnya Jaya Saputra pada hari Jumat 7 Februari 2020.

Kepala KPR, Ikbal kemudian mengamankan dan memeriksa Husen dan Papa Garib. (Ibrahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya