Membentuk Karakter Disiplin, Satlantas Polres Matra Gelar Diklat PKS di SMAN Pasangkayu

11 February 2020 21:56
Membentuk Karakter Disiplin, Satlantas Polres Matra Gelar Diklat PKS di SMAN Pasangkayu
Kasat Lantas Polres Matra, Iptu Muhammad Nur di dampingi Kepsek SMA Negeri 1 Pasangkayu, Arman saat membawakan materi dalam Diklat PKS di SMA Negeri 1 Pasangkayu, Jalan Andi Depu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam membentuk karakter disiplin di lingkungan sekolah, Polres Mamuju Utara (Matra) melalui Unit Dikyasa Satlantas menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) Patroli Keamananan Sekolah (PKS).

Diklat PKS yang digelar atas kerjasama dengan guru pembimbing dan Osis, dibuka lansung Kasat Lantas Polres Matra, Iptu Muhammad Nur digelar di Aula SMA Negeri I Pasangkayu, Jalan Andi Depu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (8/2/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Pasangkayu Arman mengapresiasi kegiatan PKS yang saat ini digelar, dimana kegiatan ini akan membentuk karakter kedisiplinan siswa sebagai generasi muda.

“Karena kegiatan ini sudah lama direncanakan namun baru dapat terealisasi tahun ini, sehingga dapat dapat menjadi contoh bagi sekolah menengah lainnya yang ada di Kabupaten Pasangkayu,” ujar Arman.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Diklat PKS yang pertama dilaksanakan di sekolah yang akan digelar juga kesekolah-sekolah lainnya.

“Diklat ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar, meningkatkan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, serta yang terpenting bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya diimplementasikan dalam kegiatan mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah masing-masing,” kata Iptu Nur.

Menurut dia, Diklat ini sekaligus memberikan pengetahuan tata cara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya dilingkungan sekolah.

“Kami berharap para peserta Diklat PKS akan menjadi contoh dan tauladan bagi siswa-siswi lainnya dilingkungan sekolah, baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan mengajak para peserta Diklat PKS untuk menciptakan keamanan serta ketertiban di lingkungan sekolah,” imbuh Kasat Lantas Iptu Nur. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya