Thamrin Endeng Siap Emban Amanah Masyarakat Pasangkayu

10 February 2020 23:48
Thamrin Endeng Siap Emban Amanah Masyarakat Pasangkayu
Balon Bupati Pilkada Pasangkayu Tahun 2020, Thamrin Endeng. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu bakal calon (Balon) Bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 Kabupaten Pasangkayu, Thamrin Endeng siap mengemban amanah rakyat Pasangkayu apabila nantinya di percayakan menahkodai Kabupaten Pasangkayu.

“Isnya Allah, jika memang masyarakat percayakan kepada saya untuk memimpin Kabupaten Pasangkayu, pertama-pertama yang akan saya benahi adalah reformasi birokrasi,” kata Thamrin di Warkop D’Japos Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (10/2/2020) malam.

Salah satu contohnya, sebut Tahmrin, seperti memaksimalkan ilmu dari para alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) untuk diberikan perannya.

“Negara rugi kalau kita tidak mengoptimalkan ilmu para alumni STPDN ini di dalam birokrasi. Selain itu, kita juga akan bangun paradigma tanpa sekat-sekat, apa itu putra daerah atau pendatang khususnya di kalangan PNS. Kalu mampu, kenapa tidak kita berikan peluang untuk bersama-sama membangun daerah ini,” sebut Thamrin.

Menurut dia, saat ini dirinya intens melakukan lobi di empat partai politik (Parpol) untuk dikendarai di Pilkada Pasangkayu.

“Ada empat parpol yang saat ini intens saya lakukan, yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN dan PPP,” tutur Tahamrin.

Ia menjelaskan, kalau dirinya sudah mendaftar di beberapa parpol, namun dari sekian parpol yang intens dirinya lakukan komunikasi di empat partai tadi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

“Saya sudah mendaftar di beberapa parpol, namun yang intens saya komunikasi di empat parpol tadi, mulai kabupaten, provinsi hingga pusat,” jelas Thamrin.

Dirinya juga mengakui kalau sudah ada beberapa orang yang siap mendampinginya sebagai Balon wakil bupati (Wabup) dan merupakann putra-putra terbaik di Pasangkayu.

“Ya, ada tiga orang putra-putra terbaik Kabupaten Pasangkayu yang siap dampingi saya di pilkada Pasangkayu nantinya,” ujar Tahmrin.

Thamrin mengungkapkan kalau sudah sekitar lima bulan lakukan sosialisasi di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Orang tua saya lahir di Pasangkayu. Jadi di wilayah pesisir Kabupaten Pasangkayu ini pada umumnya adalah keluarga kami,” ungkap Thamrin. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya