Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Matra Koordinasi Lintas Sektoral

10 February 2020 17:21
Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Matra Koordinasi Lintas Sektoral
Kabag Ops Polres Matra, AKP Iswan Mulyanto di Kemenag Pasangkayu, diterima KTU Kemenag Nurdin Samad, di Kesbangpol diterima Kaban Andi Rahmat dan di Kodim 1427 Pasangkayu diterima Pasiter Kapten Inf Hasan. (Humas Polres Matra)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk tetap menjaga situasi kamtibmas serta terpeliharanya kondisi agar tetap stabil dan kondusif di wilayah kabupaten Pasangkayu, Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Utara (Matra) melakukan langkah-langkah penanganannya. Salah satunya melalui Bagian Ops melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Koordinasi yang dilakukan Kabag Ops Polres Matra, AKP Iswan Mulyanto di Kemenag Pasangkayu, diterima KTU Kemenag Nurdin Samad, di Kesbangpol diterima Kepala Badan (Kaban) Andi Rahmat dan di Kodim 1427 Pasangkayu diterima Pasiter Kapten Inf Hasan, Senin (10/2/2020).

AKP Iswan menyebutkan, koordinasi ini tidaklah lain dalam rangka mengantisipasi aksi terorisme guna mendukung dan berpartisipasi dalam memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sebenarnya koordinasi kami dari pihak Polres sudah terjalin sebelum-sebelumnya, cuman kan kami pihak Polres harus intens dan kalau perlu lebih dieratkan. Saya rasa semua permasalahan bisa kita cegah bersama jikalau koordinasi itu lancar,” sebutnya.

AKP Iswan berharap kepada Instansi Kemenag, Kodim 1427 Pasangkayu dan Kesbangpol untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Matra.

“Kami yakini, jika bersama-sama menjaga Kamtibmas bisa menangkal terorisme di wilayah kabupaten Pasangkayu dan secara umum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap dalam keadaan kondusif,” harapnya.

Sementara KTU Kemenag Pasangkayu, Nurdin Samad mengapresiasi koordinasi intens dari Polres Matra. Kemenag Pasangkayu juga sepakat berkomitmen untuk memperkuat kerjasama lintas sektoral, khusus di bidang pemberantasan penyakit masyarakat dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondisif.

“Insya Allah, kami pada sektor Kemenag akan selalu membantu dan mendukung informasi apa yang dibutuhkan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” singkat Nurdin. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya