Aliansi Mahasiswa Mamuju Sambut Kedatangan Kapolda Sulbar Yang Baru Dengan Unjuk Rasa

10 February 2020 21:45
Aliansi Mahasiswa Mamuju Sambut Kedatangan Kapolda Sulbar Yang Baru Dengan Unjuk Rasa
Dalam rangka menyambut kedatangan Kapolda yang baru di Sulbar, Aliansi Mahasiswa Mamuju (AMM) menggelar aksi di Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Adhy Putra Siregar/Tarns89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Dalam rangka menyambut kedatangan Kapolda yang baru di Sulawesi Barat (Sulbar), Aliansi Mahasiswa Mamuju (AMM) menggelar unjuk rasa di Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (10/2/2020).

Diketahui bersama, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno menggantikan Irjen Pol Baharuddin Djafar yang dimutasi menjadi Kapolda Maluku.

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Aliansi Mahasiswa Mamuju, selamat datang Kapolda baru, usut tuntas segera kasus di Sulbar.

Orasi koordinator lapangan (Korlap), Muh Irfan mengatakan, kami dari Aliansi Mahasiswa Mamuju melakukan aksi penyambutan Kapolda Baru Sulbar.

“Terkait dengan itu, kami juga ingin mempertegas bahwa hadirnya Kapolda baru di tanah yang Malaqbiq ini harus mampu memberikan warna yang baru,” kata Irfan.

Menurut dia, dengan kemajuan dan mampu membawa perubahan yang luar biasa, Kapolda baru ini harus mampu lebih tegas kepada oknum jajarannya yang diduga terkadang melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa, buruh, petani dan nelayan.

“Karena beberapa oknum kepolisian yang ada di Sulbar ini terkadang melakukan tindakan yang tidak lain dari pada premanisme,” tutur Irfan.

Irfan berharap, dengan datangnya Kapolda baru di Sulbar ini, kami berharap mampu mengusut tuntas segala kasus-kasus yang adan.

“Hal itu demi menjaga marwah kepolisian sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” imbuh Irfan. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya