Kodim 1015 Sampit Berikan Pembekalan Peserta Seleksi Catam PK TNI AD

09 February 2020 02:34
Kodim 1015 Sampit Berikan Pembekalan Peserta Seleksi Catam PK TNI AD
Kodim 1015 Sampit memberikan pengarahan serta pembekalan kepada peserta seleksi Catam PK Gelombang I TNI AD, berlangsung di Aula Indoor Jenderal Sudirman Kodim 1015 Sampit, Kabuptaen Kota Waringin Timur, Kalteng. (Pendam XII Tanjungpura)

KOTA WARINGIN TIMUR, TRANS89.COM – Kodim 1015 Sampit memberikan pengarahan serta pembekalan kepada peserta seleksi Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) Gelombang I TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2020.

Pengarahan yang berlangsung di Aula Indoor Jenderal Sudirman Kodim 1015 Sampit, Kabuptaen Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan secara teknis tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta seleksi.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 197 orang peserta seleksi mengikuti arahan dan bimbingan dari Perwira Seksi Personel, Kapten Inf Suraji.

Kapten Inf Suraji menyampaikan, selama proses seleksi Catam, para peserta tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“TNI AD juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra terbaik bangsa untuk bergabung melalui Catam PK,” papar Kapten Suraji melalui pres rilis Pendam XII Tanjungpura diterima Redaksi, Sabtu (8/2/2020).

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pembagian dan pengambilan blanko sekaligus dilanjutkan cara pengisiannya yang benar serta pengecekan ulang untuk yang sudah mendaftar online agar segera mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia.

Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan, untuk animo pendaftar Catam PK Gelombang I tahun 2020 sampai saat ini, untuk yang mendaftar di satuannya masih berjumlah 197 orang.

“Dari jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Saat ini masih banyak calon pendaftar di daerah yang masih melengkapi persyaratan,” papar Letkol Akhmad.

Menurut dia, untuk dua hari kedepan, direncanakan seluruh peserta seleksi Catama akan kami berikan pelatihan dan bimbingan psikologi.

Hal itu diharapkan nantinya mereka sudah mempunyai bekal untuk menjawab soal yang akan diujikan pada saat proses seleksi,” pungkas Letkol Akhmad. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya