Jaga Perbatasan, Raider 300 Ajak Warga Papua Hidup Sehat Dengan Bermain Futsal

09 February 2020 02:38
Jaga Perbatasan, Raider 300 Ajak Warga Papua Hidup Sehat Dengan Bermain Futsal
Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini, Yonif Raider 300/Brajawijaya, Pos Waris mengajak masyarakat sekitar untuk hidup sehat dengan bermain futsal bersama di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. (Papen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono)

KEEROM, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Papua Nugini (PNG), Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw), Pos Waris mengajak masyarakat sekitar untuk hidup sehat dengan bermain futsal bersama dengan memanfaatkan lapangan basket Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (8/2/2020).

Bermain bola kaki merupakan olahraga sejuta umat, dimana setiap kalangan mulai dari anak-anak, remaja dan dewasapun bisa menikmati permainan yang cukup menarik ini.

Bagi masyarakat Papua, bermain bola kaki juga merupakan olahraga yang sangat diminati, sehingga dengan adanya permintaan masyarakat untuk dapat mengaktifkan kegiatan bola kaki, maka dari itu Pos Waris mengadakan permainan futsal yang dengan memanfaatkan lapangan basket yang ada di Kampung Banda.

Dengan hanya memanfaatkan tiang ring basket yang dijadikan gawang dan lapangan yang seadanya, keadaan ini dapat di sulap menjadi lapangan futsal yang praktis dengan diawali pemanasan agar merenggangkan otot selanjutnya permainan futsal ini pun dimulai.

“Kami sangat senang bisa bermain futsal bersama dengan bapak TNI dan kami berharap olahraga ini bisa rutin dilaksanakan untuk memotivasi dan dapat menjaga kebugaran warga di kampung kami,” ungkap Rudulof May yang merupakan salah satu pemuda yang aktif bermain futsal di Kampung Banda melalui pres rilis Perwira Penerangan (Papen) Satgas Raider 300 diterima Redaksi.

Danpos Waris, Letda Inf Dzakiy Faris Naufal menyampaikan, dengan olahraga bersama ini akan mempererat hubungan dan dapat menjaga tali persaudaraan yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan olahraga yang rutin akan terbentuk jiwa yang sehat, cerdas dan kuat,” papar Letda Dzakiy. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya