Aliansi Kobra Unjuk Rasa di PT TUB Halbar

09 February 2020 02:31
Aliansi Kobra Unjuk Rasa di PT TUB Halbar
Aksi Aliansi Kobra menyikapi permasalahan antara masyarakat lingkar tambang dengan PT TUB, berlangsung di pelabuhan Desa Bakun Pante, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halbar, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA BARAT, TRANS89.COM – Unjuk rasa Aliansi Kobra diikuti sekitar 80 orang peserta aksi dipimpin Liok Bohene tentang menyikapi permasalahan antara masyarakat lingkar tambang dengan PT Tri Usaha Baru (TUB), berlangsung di pelabuhan Desa Bakun Pante, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), Jumat (7/2/2020).

Masyarakat Lingkar Tambang yang terdiri dari masyarakat Desa Pumadada, Aruku, Barataku, Tosomolo dan Bakun Pante, menamakan diri sebagai Aliansi Kobra.

Massa aksi berarak-arakan jalan kaki menuju Kampung Desa Bakun Pante, saat tiba di perkampungan Desa Bakun Pante, personil pos pengamanan PT TUB menyampaikan agar melaksanakan orasi di depan mess PT TUB di Desa Bakun Pante, namun karena massa aksi menolak dan hendak melakukan orasi di kamp PT TUB, sehingga terjadi dorong antara massa aksi dengan personil pengamanan.

Disaat terjadi aksi saling dorong, massa aksi menembus blokade personil pos pengamanan dan menuju ke mess PT TUB hingga terjadi saling dorong antara massa aksi dengan masyarakat yang pro perusahan, namun situasi tersebut langsung dilerai oleh personil pos pengamanan, sehingga massa aksi menarik mundur dan berkumpul di salah satu rumah warga guna melakukan konsolidasi massa yang lebih besar.

Koordinator lapangan (Korlap) Aliansi Kobra, Liok Buhene dipukuli oleh masyarakat yang pro terhadap perusahan untuk memancing dan mengajak masyarakat lingkar tambang untuk melakukan aksi secara besar-besaran. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya