Hari Pertama KPU Gelar Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PPK Pilkada Pasangkayu

08 February 2020 20:02
Hari Pertama KPU Gelar Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PPK Pilkada Pasangkayu
KPU Pasangkayu menggelar tes wawancara bagi para calon anggota PPK untuk Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Pasangkayu, berlangsung di kantor KPU Jalan Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menggelar tes wawancara bagi para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daearh (Pilkada) serentak tahun 2020 Kabupaten Pasangkayu.

Tim penguji tes Wawancara para calon PPK yakni Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, Komisioner KPU Pasangkayu Harlywood Suly Junior, Heriansyah, Syahruddin dan Alamsyah, berlangsung di kantor KPU Jalan Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (8/2/2020).

Sementara calon PPK yang ikuti tes wawancara dari Kecamatan Sarjo, Pasangkayu, Tikke Raya dan Duripoku sebanyak 40 orang yang dibagi 2 gelombang, yakni gelombang pertama pukul 08.00-12.00 WITA dan gelombang kedua pukul 12.00-17.00 WITA.

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, pelaksanaan tes wawancara calon PPK akan dibagi 3 gelombang, tanggal 8 Februari sampai 10 Februari 2020 bagi Calon PPK yang berhak mengikuti tes wawancara sebanyak 120 orang peserta yang sebelumnya telah lulus dalam tes tertulis dari masing masing kecamatan.

“Peserta calon PPK yang sebelumnya mengikuti tes tertulis untuk setiap kecamatan di Kabupaten Pasangkayu, pesertanya berhak maju ke tes wawancara sebanyak 20 orang,” kata Syahran.

Menurut dia, materi tes wawancara meliputi materi pengetahuan umum, kepemiluan, teknis kepemiluan, wawasan kewilayahan dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

“Materi tes wawancara ini sudah ditetapkan dan sama untuk semua peserta. Nanti akan ada tambahan pertanyaan untuk peserta jika ada tanggapan masyarakat yang akan diklarifikasi oleh peserta. Kami juga mengharapkan agar PPK yang terbentuk benar-benar berintegritas, profesional, jujur dan mandiri,” tutur Syahran.

Adapun peserta yang dinyatakan lulus ikuti tes wawancara dari Kecamatan Sarjo 10 peserta adalah Andi Waris, Faizin, Hadi, Hamri, Merik, Muhammad Arief, Nur Anisa, Rusdi, Sitti Ardianti dan Sujasmin H.

Kecamatan Pasangkayu 10 peserta ikuti tes wawancara adalah Saparuddin, Sarmila S, Darwin Sagitarisa, Hajar H, Kamsir, Lintar Bakri, Rahmat, Saripuddin, Salmiana dan Agus Salim.

Kecamatan Tikke Raya, 10 peserta ikuti tes wawancara, Abd Sanur, Anwar Salim, Dahnir, Ibrahim Suli Sambua, Lisman, Marwan, Milawati, Muhammad Datsir, Sadri dan Supardi.

Kecamatan Duripuku, 10 peserta ikuti tes wawancara Fidiah Inggar Nastiti, Haerulla, Jahidin, Marlia Marsuddin, M Rizal Efendi, Hakkula, Parihin Iskandar Mubarak, Pius Nahak, Supriadi dan Wehelmi. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya