Milad Ke 73 HMI Dirangkai Deklarasi HMI Cabang Mateng dan Diskusi

07 February 2020 19:33
Milad Ke 73 HMI Dirangkai Deklarasi HMI Cabang Mateng dan Diskusi
Peringati Milad ke-73 HMI dirangkaikan deklarasi Cabang HMI Mateng dan diskusi sebagai ajang silaturahmi, berlangsung di Cafe Resto Ogi Benteng, Desa Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Peringati Milad ke-73 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dirangkaikan deklarasi Cabang HMI Mamuju Tengah (Mateng) dan diskusi sebagai ajang silaturahmi dengan tema, ‘peran OKP dan pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat Mateng sebagai penyangga ibukota baru’, berlangsung di Cafe Resto Ogi Benteng, Desa Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (6/2/2020) malam.

Ketua HMI Cabang Mateng, Badaruddin mengatakan, HMI kemarin tepat berumur 73 tahun dan hari ini juga HMI cabang Mateng merayakan milad sekaligus deklarasi HMI Cabang Mateng.

“HMI mulai merintis eksistensi sejak tahun 2009 di Kabupaten Mateng, dan telah banyak kontribusi yang diberikan oleh kader HMI yang ada di Mateng, salah satunya dalam proses pembentukan semboyan Lalla Tassisara bagi Kabupaten Mateng,” kata Badaruddin.

Menurut dia, dengan adanya deklarasi ini, HMI Cabang Mateng akan memulai langkah awal dalam memberikan gebrakan-gebrakan, baik berupa gerakan yang mengawal kebijakan pemerintah hingga lainnya.

“Oleh karena itu, diharapkan ke depan HMI mampu terus berkarya bagi daerah ini,” tutur Badaruddin.

Ketua KAHMI Mateng, Mahyuddin menjelaskan, dengan hadirnya HMI di Kabupaten Mateng tentunya kami berharap ke depan HMI akan membawa perubahan-perubahan yang positif bagi daerah Mateng.

“Kami mengapresiasi atas semangat yang telah ditunjukkan kader-kader HMI, sehingga sampai saat ini HMI Cabang Mateng bisa terbentuk,” jelas Mahyuddin.

Pihaknya juga yakin bahwa terbentuknya HMI cabang Mateng merupakan hasil dari usaha kader-kader HMI yang begitu militan.

“Segenap pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI Mateng) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Mateng yang selama ini banyak memberikan kontribusi, baik pemikiran maupun lainnya,” ujar Mahyudin.

Wakil Ketua DPRD Mateng, Herman menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas hadirnya HMI di Mateng.

“DPRD Mateng siap menjadi mitra bagi seluruh OKP di Mateng, sehingga ke depan OKP bersama DPRD bisa bersinergi memberikan solusi untuk pembangunan daerah Mateng,” sebut Herman.

Ia mengungkapkan, dalam menghadapi Pilkada serentak 2020, mari seluruh OKP mengawal jalannya Pilkada dengan damai.

“Mari kita bersama kawal pilkada serentak Mateng yang damai, jangan sampai ada isu-isu yang negatif berkembang di daerah ini, sehingga Pilkada 2020 bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Herman.

Sekda Kabupaten Mateng, Askary menyampaikan, selaku Pemkab Mateng mengucapkan selamat atas berdirinya HMI Cabang Mateng.

“Sejak berdirinya Kabupaten Mateng, banyak sektor dan bidang hasil sumbangsih pemikiran kader-kader HMI, hal tersebut tentunya HMI memang termasuk organisasi besar di seluruh Indonesia,” papar Askary.

Lanjut Askary, kehadiran HMI di Kabupaten Mateng sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam harmonisasi pemikiran, bahkan menjadi alat kontrol bagi Pemkab Mateng.
“Kegiatan ini sangat bernilai positif, mengingat tema yang diusung yakni menyangkut persiapan Kabupaten Mateng menjadi penyangga ibu kota baru. Semoga kehadiran HMI bisa berdampak bagi semua sektor di Mateng,” tambah Askary.

Hadir digita tersebut, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Kasat Intelakm Polres Mateng Iptu Suyuti, para OKP di Mateng. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya