Anggota DPRD Sulsel Reses di Pinrang, Petani Keluhkan Untuk Dapatkan Pupuk Bersubsidi

07 February 2020 01:40
Anggota DPRD Sulsel Reses di Pinrang, Petani Keluhkan Untuk Dapatkan Pupuk Bersubsidi
Anggota DPRD Sulsel, Azhar Arsyad gelar reses konstituen di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang. (Adam Patonangi/Trans89.com)

PINRANG,TRANS89.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Daerah Pemilihan (Dapil) IX meliputi Pinrang, Sidrap dan Enrekang, Azhar Arsyad gelar reses konstituen di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis (6/1/2020) malam.

Kegiatan reses Ketua Komisi II DPRD Sulsel yang juga Ketua Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Azhar Arsyad dihadiri Lurah Pekkabata dan Tatae, Kepala Desa (Kades) Katomporang dan Barugae, Bhabikatibmas dan Babinsa serta masyarakat Duampanua.

Ada beberapa poin aspirasi yang di sampaikan warga mulai dari drenase atau irigasi pertanian, pupuk bersubsidi dan jalan penghubung antar desa yang perlu pembenahan.

Azhar menanggapi masalah pupuk yang di keluhkan para petani.

“Sebenarnya pupuk itu tak langka, cuma ada kendala. Kami akan berusaha cari tau apa sebenarnya yang mengakibatkan pupuk itu bisa langka seperti di keluhakan petani saat ini,” ucap Azhar.

Termasuk yang disampaikan warga, setiap musim tanam dan panen tiba, selain pupuk yang terkadang susah didapatkan petani, harga jual gabah petani terkadang jauh dari yang diharapkan.

“Saya juga terkadang bingung melihat harga gabah petani anjlok saat musim panen tiba. Ini terkadang permainan spekulan dan berharap ke aparat TNI/Polri untuk ikut memantau harga gabah saat panen tiba, jangan sampai tengkulak memainkan harga,” imbuh Azhar.

Warga Pekkabata, Enis berharap, semoga dengan adanya reses anggota DPRD Sulsel ini di Kecamatan Duampanua dapat membawa aspirasi rakyat ke gedung parlemen di Kota Makassar untuk di perjuangkan.

“Semoga keluhan warga petani khususnya pupuk bersubsidi ini saat musim tanam berikutnya bukan lagi sebuah barang yang susah didapatkan petani di Kecamatan Duampanua dan Pinrang secara umum,” harapnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya