D3 Kebidanan Stikes Bina Bangsa Majene Raih Akreditasi B

05 February 2020 20:30
D3 Kebidanan Stikes Bina Bangsa Majene Raih Akreditasi B
Stikes Bina Bangsa Majene Program studi D3 Kebidanan saat ini telah mendapatkan status akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan dengan peringkat B. (Muhammad Gufran/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Bangsa Majene (BBM) Program studi D3 Kebidanan saat ini telah mendapatkan status akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) dengan peringkat B (baik).

Ketua Stikes Bina Bangsa Mejene, Zulkifli Padjalai mengatakan akreditasi tersebut diperoleh Stikes BBM pada tanggal 28 Desember 2019 dengan nomor SK 0727/LAM-PT Kes/Akr/Dip/XII/2019.

“Akreditasi peringkat B yang diperoleh membuktikan bahwa Stikes BBM adalah perguruan tinggi (PT) yang menyelenggarakan pendidikan dengan baik. Ditunjang dengan sarana dan prasaran yang baik pula serta taat azaz dan aturan sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pendidikan kesehatan yang berkualitas,” kata Zulkifli yang dikutip media ini, Rabu (5/2/2020).

Kata Zulkifli, pencapaian ini akan mendukung langkah Stikes BBM dalam mewujudkan visi misi yaitu menghasilkan sarjana kesehatan yang terampil dan berkarakter, mampu bersaing di tingkat lokal, nasional dan global, siap melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, keberhasilan program pendidikan D3 kebidanan dalam mencapai hasil tersebut, tidak lepas dari proses pembelajaran yang diselenggarakan di Stikes BBM yang memang telah sesuai dengan standar Kurikulum Pendidikan Nasional Indonesia.

Selain itu, tikes BBM juga ditunjang sarana dan prasaran seperti laboratorium kebidanan dan perpustakaan yang lengkap, dimana ketiga hal ini adalah merupakan poin penting dalam penilaian akreditasi,” papar Zulkifli.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi D3 Kebidanan Darmin Dina ucapkan rasa syukur dan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Tentunya ini merupakan keberhasilan kita semua. Apa yang kita capai hari ini akan menjadi penyemangat untuk tetap meningkatkan kualitas, agar kedepan Prodi Kebidanan akan semakin maju sehingga pendidikan kesehatan Indonesia semakin maju khususnya di Sulbar,” kata Darmin Dina. (Gufran)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya