Gerakan Mahasiswa Kangean Minta Polres Sumenep Kunker di Dua Polsek di Wilayahnya

04 February 2020 00:28
Gerakan Mahasiswa Kangean Minta Polres Sumenep Kunker di Dua Polsek di Wilayahnya
Aksi Gerakan Mahasiswa Kangean (GMK), berlangsung depan kantor Polres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Sumenep, Jatim. (Aditya/Trans89.com)

SUMENEP, TRANS89.COM – Unjuk rasa Gerakan Mahasiswa Kangean (GMK) diikuti 10 orang dan sebagai koordinator lapangan (Korlap) Ainur Yakin, dalam rangka menyikapi tentang kinerja Polsek Arjasa dan Kangayan di Kepulauan Kangean yang tidak maksimal, berlangsung depan kantor Polres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Senin (3/2/2020).

Tuntutan massa aksi, Ainur Yakin meminta kepada Kapolres Sumenep untuk melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek wilayahnya.

“Kami minta Kapolres Sumenep untuk kunker ke Polsek di Kepulauan yaitu Polsek Arjasa dan Kangayan dikarenakan kinerjanya tidak maksimal dalam hal penegakan hukum,” pinta Ainur.

Massa aksi diterima Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi dengan tanggapan, dirinya menjabat sebagai Kapolres Sumenep baru 2 bulan, dan baru mendengar banyaknya kasus di Pulau Kangean.

“Perlu diketahui, namanya kejahatan itu wajib dituntaskan dan wajib diproses apapun itu bentuk kejahatannya, apalagi terkait kasus pembunuhan,” papar Kapolres AKBP Deddy.

Lanjut AKB Deddy, ketika pihak Polres mengungkap kasus yang lain, bukan berarti tidak meninggalkan wilayah lain.

“Kami meminta kerjasama dari peserta aksi, apabila nantinya ada informasi tentang pelaku agar berkoordinasi dengan Kasat Reskrim,” imbuh AKBP Deddy. (Aditya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya