Rekrutmen PPK Sistem CAT, KPU Pasangkayu Umumkan 120 Peserta Lulus Tahapan Tes Tertulis

03 February 2020 15:20
Rekrutmen PPK Sistem CAT, KPU Pasangkayu Umumkan 120 Peserta Lulus Tahapan Tes Tertulis
Komisioner KPU Heriansyah bersama panitia rekrutmen PPK ikut mengawasi tahapan seleksi tes tertulis sistem CAT peserta calon PPK pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu 2020. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah melalui tahapan tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Pasangkayu (KPU) mengumumkan 120 peserta yang lolos seleksi tertulis.

Hasil tahapan seleksi tersebut berdasarkan pengumuman Nomor 042/PP.04.2-Pu/7601/KPU-Kab/II/2020 tentang hasil tes tertulis calon anggota PPK yang selanjutnya akan masuk ketahap tes wawancara.

“Tanggal 30 Januari kemarin kami KPU Pasangkayu telah mengadakan tes tertulis bagi peserta calon PPK, dan hari ini kami umumkan peserta yang lolos,” kata Komisoner KPU Pasangkayu Koodinator Divisi (Kordiv) Sosdiklihparmas dan SDM, Heriansyah saat ditemui diruangan kerjanya, Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (3/2/2020).

Menurutnya, pada seleksi tes tertulis kemarin, terdapat 6 peserta dari 3 kecamatan pada urutan ke 10 dengan nilai yang sama. Untuk menentukan yang lolos itu, panitia mengacu pada bobot soal.

“Dikarenakan ada beberapa peserta di tiga kecamatan yang mempunyai nilai sama, jadi kami kembali menilai dari bobot jawaban soal. Ketiga kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Pasangkayu, Tikke Raya dan Bulutaba,” tutur Heri.

Untuk sistem CAR rekrutmen PPK kali ini, Heriansyah kembali menegaskan jika dari 4 Kabupaten yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Sulbar, hanya KPU Pasangkayu yang menerapkan sistem CAT, hal ini bertujuan untuk mengedepankan transparansi.

“Sistem ini kita maksudkan bagaimana prinsip-prinsip transparansi itu kami kedepankan,” tegasnya.

Untuk tahapan tes wawancara itu sendiri, lanjut Hariansyah, akan digelar pada tanggal 8-10 Februari 2020 mendatang.

“Kami berharap seluruh peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis untuk memperhatikan jadwal dan ketentuan yang tertera dalam lembar pengumuman,” imbuh Hariansyah. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya