Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim Hadiri Deklarasi Kebhinekaan di PPU

03 February 2020 01:01
Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim Hadiri Deklarasi Kebhinekaan di PPU
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, hadiri deklarasi Kebhinekaan berlangsung di Mapolres Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono didamping Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo beserta Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, deklarasi Kebhinekaan dengan tema, ‘melalui Kebhinekaan mari kita rajut persaudaraan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara yang maju, aman dan damai’, berlangsung di Mapolres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (2/2/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono mengatakan, Semoga dengan kegiatan Deklarasi Kebhinekaan ini kita dapat menyatukan hati dengan tetap menjaga kesatuan dalam bingkai Indonesia dan bisa berkontribusi untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapannya kedepan, NKRI akan menjadi negara yang maju sejajar dengan negara lainnya,” kata Irjen Pol Muktiono melalui pres rilis Penrem 091 Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, selaku Pangdam VI/Mulawarman dirinya apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya acara ini yang dapat memumpuk semangat kebersamaan, menyatukan berbagai perbedaan di antara seluruh komponen masyarakat.

“Saya mengharapkan melalui acara deklarasi Kebhinekaan ini, dapat menjadi wahana silaturahmi, menjalin komunikasi diantara kita sebagai komponen anak bangsa, agar tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah PPU yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) kita di masa yang akan datang,” papar Mayjen Subiyanto.

Menurut dia, seperti kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten PPU telah dikunjungi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa saat yang lalu, sekaligus menyampaikan secara resmi wilayah kita terpilih menjadi IKN yang baru.

“Saya berharap, deklarasi Kebhinekaan yang dihadiri oleh TNI-Polri dan para tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, pemuda serta seluruh elemen masyarakat akan lebih memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta menyatukan jiwa dan raga membangun kebersamaan sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat wilayah Kabupaten PPU untuk terwujudnya IKN yang baru,” tutur Pangdam.

Pangdam menambahkan, keberagaman budaya, suku, dan agama menjadikan suatu kekuatan bagi bangsa Indonesia di bawah bingkai Bhineka Tunggal Ika yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

“Hal itu sebagai modal utama menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten PPU sebagai calon IKN yang baru,” tambah Mayjen Subiyanto.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pembacaan deklarasi Kebhinekaan yang dibacakan oleh Ketua DAD LAP Kabupaten PPU, Musa yang diikuti oleh seluruh Ketua Ormas dan komponen elemen masyarakat dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Kebhinekaan yang ditandatangani oleh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, TNI/Polri, Ormas dan elemen masyarakat yang disaksikan oleh Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw.

Acara tersebut juga di hadiri oleh, Bupati Kabupaten PPU Abdul Gafur Mas’ud, Wabup PPU Hamdam, Sekda PPU Tohar, Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha, Kajari PPU Darfiah, Ketua DPRD PPU John Kenedi, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II PPU Anteng Supriyo, Ketua Pengadilan Agama PPU Muslich. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya