Kejuaraan Pacuan Kuda Polman Zona Sulawesi Tahun 2020

03 February 2020 01:04
Kejuaraan Pacuan Kuda Polman Zona Sulawesi Tahun 2020
Kejuaraan Pacuan Kuda Polman terbuka Zona Sulawesi Tahun 2020, berlangsung di Area Pacuan Kuda Sport Center, Jalan Stadion, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar. (Acho Mappinawang/Trans89.com)

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Kejuaraan Pacuan Kuda Polewali Mandar (Polman) terbuka Zona Sulawesi Tahun 2020 dihadiri sekitar 1200 orang penonton, berlangsung di Area Pacuan Kuda Sport Center, Jalan Stadion, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (2/2/2020).

Race Pacuan Kuda Polman terbuka Zona Sulawesi 2020 hari kedua sebanyak 5 race diikuti oleh 41 kuda dari wilayah Sulbar, Sulsel dan Sulteng.

Race 1, kelas I jarak 1.400 meter diikuti 9 kuda, Juara I Pele Magic, Juara II Erdogan serta Juara III Tri Sakti Turatea.

Race 2 Final kelas V A jarak 900 meter diikuti 10 kuda, Juara I Mikoyan, Juara II Kenzo dan Juara III Putra Vegasus.

Race 3, kelas V C jarak 700 meter diikuti 6 kuda, Juara I Maximus Jeneponto, Juara II Putri Daeng Jeneponto dan Juara III Makatanatoa Jeneponto.

Race 4, kelas III jarak 1.200 meter diikuti 10 kuda, Juara I Bintang Marga Jeneponto, Juara II Jets Star Polman, Juara III Sukoi Jeneponto

Race 5, kelas open race jarak 2.200 meter diikuti 6 kuda, Juara I Putra Alif Polman, Juara II Drogo Star Polman, Juara III Nilagros Polman.

Dalam upacara penutupan pacuan kuda Polman 2020 ditutup Bupati Polman, dan dalam sambutan Andi Ibrahim Masdar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Polman yang sudah dewasa bisa menjadi tuan rumah yang baik selama pertandingan pacuan kuda ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 1 hingga 2 Februari, dimana bisa berlangsung aman dan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dan pemilik kuda terutama yang berasal dari luar Kabupaten Polman dalam hal ini dari Jeneponto dan Palu yang bisa hadir dan mengikuti kegiatan ini,” ucap AIM.

Menurut dia, mudah mudahan ke depan lebih banyak lagi peserta yang datang ke Kabupaten Polman untuk mengikuti kegiatan pacuan kuda ini.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh panitia pelaksana, karena atas kerja kerasnyalah sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Kedepan kita akan melaksanakan event pacuan kuda lagi di tempat ini yaitu Piala Gubernur Sulbar yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus tahun 2020,” tutur AIM. (Acho/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya