Bentuk Karakter, Pos Kotis Ajak Pelajar Peduli Kebersihan Sekolah

03 February 2020 00:57
Bentuk Karakter, Pos Kotis Ajak Pelajar Peduli Kebersihan Sekolah
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad mengajak siswa-siswi di SMP Negeri 03 Muting di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah. (Penerangan Yonif MR 411/PDW Kostrad)

MERAUKE, TRANS89.COM – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan kepedulian pelajar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Yonif MR 411/PDW Kostrad mengajak siswa-siswi di SMP Negeri 03 Muting untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah.

“SMP Negeri 03 Muting ini terletak di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, yang hanya berjarak 300 meter dari Pos Komando Taktis (Kotis),” kata Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya melalui rilis tertulisnya diterima redaksi, Minggu (2/2/2020).

Menurut Mayir Rizky, kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting, sehingga perlu digaungkan dan dibimbing agar para pelajar yang berada di perbatasan ini selalu terbiasa untuk menjaga kebersihan lingkungannya sebagai tempat belajar dan menimba ilmu agar selalu rapi, bersih dan nyaman.

“Melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan Satgas ini, harapannya adalah agar generasi muda selalu menanamkan rasa disiplin terhadap diri sendiri serta lingkungan sekolah, sehingga hal tersebut akan membantu membentuk karakter para generasi penerus bangsa dimasa depan,” terang Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, usai kegiatan, Kopda Yasin Asari yang datang bersama 5 personel Pos Kotis lainnya mengatakan, sengaja kita ajak para pelajar yang ada di daerah binaan ini untuk mencintai kebersihan lingkungan dengan tujuan guna membentuk karakter para siswa melalui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Apa lagi kita tau saat ini sudah masuk pada semester baru bagi anak sekolah sehingga kebersihan lingkungan akan menjadi hal yang dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah, oleh karena itu kita ajak siswa-siswi untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan,” katanya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya