KPP Pratama Mamuju Gelar Gowes Sehat Dirangkai Sosialisasi Laporan SPT

02 February 2020 15:48
KPP Pratama Mamuju Gelar Gowes Sehat Dirangkai Sosialisasi Laporan SPT
Gowes Sehat dirangkaikan dengan sosialisasi laporan SPT, berlangsung di halaman Kantor Keuangan Negara Mamuju, Jalan Soekarno Hatta, Karema, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Aaron/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Gowes Sehat dirangkaikan dengan sosialisasi laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Ditjen Perwakilan Kementrian Keuangan Negara Mamuju dihadiri sekitar 200 prang peserta sepeda santai, berlangsung di halaman Kantor Keuangan Negara Mamuju, Jalan Soekarno Hatta, Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (31/1/2020).

Sambutan Kepala Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Sulbar, Imik Eko Putro mengatakan, program gowes olahraga bersepeda bersama atau gowes tematik dirangkaikan dengan pelaporan SPT online yang dilaksanakan secara online dengan menggunkana gadget, tentunya dengan dukungan internet.

“Diharapkan pada pelaksanaan gowes, para peserta dapat datang dan kembali dengan posisi rapi. Semoga dilancarkan kegiatan pada hari ini serta tidak lupa untuk para peserta Keselamatan adalah yang paling utama pada pelaksanakaan gowes hari ini,” kata Imik.

Menurut dia, kewajiban pembayaran pajak pribadi seseorang yang sudah mempunyai NPWP, dan sekarang sudah bisa melaksanakan laporan SPT melalui online yang disitu disertai dengan bukti potong.

“Diharapkan E Filing dapat menjadi solusi terbaik dalam mempermudah serta kenyamanan kita semua dalam melaksanakan laporan SPT Tahunan,” tutur Imik.

Kemudian sambutan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju, Adi Ningrat Nugroho menjelaskan, salah satu kewajiban negara adalah membayar pajak dan memiliki NPWP.

“Pelaporan terakhir dilakukan pada tanggal 31 Maret. Tentunya kita jangan menunggu sampai batas terakhir, akan tetapi semakin cepat membayar akan semakin baik,” jelas Adi.

Selanjutnya sambutan Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi mengapresiasi yang tinggi dengan adanya program E Filing dan sangat membantu, karena dengan adanya program tersebut, laporan SPT tahunan bisa dilakukan dengan cara online.

“Ini merupakan salah satu cara termudah dalam memberikan pelayanan untuk melakukan laporan SPT tahunan, lebih awal lebih nyaman,” ujar Suraidah.

Adapun rute gowes, start halaman kantor Keuangan Negara Mamuju, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nelayan, Jalan Arteri, putar balik bundaran depan Lanal Mamuju, Jalan Arteri, Jalan Nelayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, finish di halaman kantor Keuangan Negara Mamuju. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya