Gubernur Kaltim Buka Festival Budaya Nusantara Tahun 2020 di Samarinda

02 February 2020 21:25
Gubernur Kaltim Buka Festival Budaya Nusantara Tahun 2020 di Samarinda
Pembukaan Festival Budaya Nusantara Tahun 2020 dirangkai Bazar Halal, Pertunjukan Barongsai dan Tarian Daerah di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Thien Ie Kong, Jalan Yos Sudarso, Kota Samarinda, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Pembukaan Festival Budaya Nusantara Tahun 2020 dirangkai Bazar Halal, Pertunjukan Barongsai dan Tarian Daerah dihadiri sekitar 500 orang peserta di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Thien Ie Kong, Jalan Yos Sudarso, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (31/1/2020) malam.

Laporan Ketua Panitia Pelaksna Peter Febly John mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan masyarakat yang telah hadir dalam acara pembukaan festival budaya tahun 2020 pada malam ini.

“Dalam festival budaya nusantara tahun 2020 kali ini tidak hanya kesenian Kalimantan saja yang di tampilkan, bahkan ada juga kesenian diluar Kalimantan seperti kesenian dari Bali,” ucap Peter.

Sambutan Ketua FOBI Kaltim, Robin Jonathan mengatakan, kegiatan festival budaya nusantara tahun 2020 merupakan upaya untuk membangun kesatuan dari keberagamaan adat istiadat dan suku budaya nusantara, sehingga dapat di kenal oleh masyarakat luas.

“Kegiatan festival budaya nusantara ini sekaligus bentuk perayaan Imlek tahun 2020 di Kota Samarinda,” kata Robin.

Selanjutnya sambutan Gubernur Kaltim, Isran Noor sangat mengapreasi kepada seluruh panitia penyelenggara festival budaya nusantara tahun 2020 yang telah menuangkan ide kreatifnya.

“Indonesia memiliki banyak adat istiadat dan seni budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kita. Maka kita sebagai generasi penerusnya harus bisa menjaga, menghargai dan melestarikannya. Saya mengharapkan masyarakat Kaltim dapat saling menghargai dari berbagai adat istiadat dan seni budaya serta agama, sehingga tidak akan terjadi permusuhan dari antar suku ras, golongan dan agama,” ujar Isran.

Kemudian pemukulan gendang pembukaan festival budaya nusantara dipimpin Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya