FUIB Unjuk Rasa di Kantor Bupati Karimun, Ini Tuntutannya

02 February 2020 16:44
FUIB Unjuk Rasa di Kantor Bupati Karimun, Ini Tuntutannya
Aksi Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Karimun di Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani, Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Kepri. (Arif Yoga/Trans89.com)

KARIMUN, TRANS89.COM – Unjuk rasa Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Karimun diikuti sekitar 120 orang peserta aksi dipimpin Abd Latif AH di Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani, Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (31/1/2020).

Aksi FUIB tersebut, terkait pembangunan gereja Santo Joseps yang diduga tidak sesuai dengan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Orasi Abd Latif AH mengatakan, kami dari FUIB Kabupaten Karimun menolak IMB Gereja dan sampai sekarang IMB Gereja belum di cabut Bupati dan kami sangat kecewa.

“Jika umat Islam dianggap tidak toleransi ini berbahaya dan pernyataan yang menyesatkan. Kami selaku masyarakat meminta kepada Bupati dan Polisi, mari kita duduk bersama sebab pemerintah, otoritas apapun keputusan pemerintah harus sejalan dan mensejahterakan rakyat,” kata Latif.

Menurut dia, adapun solusi buat kami, cabut IMB Gereja dan relokasi pembangunan gereja, inilah solusi pada kami, karena gereja tersebut tidak ada IMB, tapi yang ada ijin renovasi, kami ingin Kabupaten Karimun ini damai tapi bukan berarti semaunya.

“Pernyataan sikap kami dari FUIB Karimun, kepada Bupati Karimun harus mencabut IMB Gereja, merelokasi geraja ketempat lain, merenovasi Gereja yang telah ada inilah alternatif yang kami ajukan,” tutur Latif.

Tanggapan Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karimun, Muhammad Tan ucapkan Alhamdulillah, aspirasi bapak telah kami tandatanganidan untuk selanjutnya akan kami tindaklanjuti dan menyerahkannya ke Bupati.

“Harapan kedepannya, kita dapat duduk bersama sampai semua permasalahan sesuai dengan solusi hasil kesepakatan. Kami juga berharap dengan adanya kejadian seperti ini mari kita tetap menjaga Kabupaten Karimu kita dari hal-hal yang tidak baik,” papar Tan. (Arif/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya