Anak Usaha Astra Agro, PT TSL Raih Penghargaan Penyumbang Devisa Ekspor Dari KPPBC TMP C Pantoloan

01 February 2020 01:23
Anak Usaha Astra Agro, PT TSL Raih Penghargaan Penyumbang Devisa Ekspor Dari KPPBC TMP C Pantoloan
Plant Manager PT TSL, Eka Prasetiawan (kelima dari kiri) bersama perusahaan lainnya menerima penghargaan dari KPP Bea Cukai Pantoloan, Kota Palu, Sulteng. (Eka/Trans89.com)

PALU, TRANS89.COM – PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk melalui anak usahanya, PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan penyumbang devisa ekspor terbesar tahun 2019.

Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya sejak beroperasinya PT TSL pada tahun 2014 yang berkedudukan di Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Adapun penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Pantoloan, Muhammad Madjid pada acara penganugerahan penghargaan Bea Cukai, di KPPBC TMP C Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (28/1/2020).

Penganugerahan penghargaan ini diterima langsung Plant Manager PT TSL, Eka Prasetiawan bersama sejumlah pimpinan perusahaan lainnya dihadiri sejumlah pejabat KPPBC TMP C Pantoloan.

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja PT TSL yang telah memastikan semua devisa hasil ekspor produk turunan minyak sawit diterima di Bank Devisa Dalam Negeri dan dilaporkan sesuai dengan peraturan Bea Cukai.

Menurut Plant Manager PT TSL, Eka Prasetiawan, kami sangat menghargai penghargaan dari Bea Cukai kepada PT TSL melalui KPPBC TMP C Pantoloan.

“Ini suatu kebanggaan besar karena perusahaan diakui sebagai penghasil devisa ekspor terbesar di wilayah regional KPP Bea Cukai Pantoloan. Komitmen kami adalah terus patuh pada semua peraturan dan hukum yang ada dengan praktik tata kelola yang baik,” ungkap Plant Manager PT TSL, Eka Prasetiawan.

Selain kategori penghasil devisa terbesar dari kegiatan ekspor, dalam penganugerahan penghargaan tersebut juga ada kategori perusahaan penghasil devisa dari kegiatan import serta kategori administrasi ekspor terbaik. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya