Sekitar 200 KK Terdampak Banjir Bercampur Lumpur di Bondowoso

30 January 2020 08:18
Sekitar 200 KK Terdampak Banjir Bercampur Lumpur di Bondowoso
Bencana banjir disertai lumpur meluap ke jalan dan pemukiman rumah warga setinggi 50 cm di wilayah Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jatim. (Adhitya/Trans89.com)
.

BONDOWOSO, TRANS89.COM – Bencana banjir disertai lumpur dampak dari hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai meluap ke jalan dan pemukiman rumah warga setinggi 50 centimeter (cm) di wilayah Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Rabu (29/1/2020).

Sekitar pukul 12.30 WIB, hujan turun dengan lebat di daerah pegunungan Merasu K 100 Desa Jampit, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Pukul 13.00 WIB, hujan semakin deras dan mengakibatkan debit air sungai Sempol meluap yang mengarah ke Dusun Pesangrahan, Desa Sempol, dan Dusun Kampung Baru, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Pukul 14.30 WIB, air yang bercampur dengan tanah, ranting kayu dan batang kayu sampai di aliran sungai meluap ke jalan desa dan halaman rumah masyarakat di Dusun Pesangrahan, Desa Sempol dan Dusun Kampung Baru, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso, setinggi 50 cm.

Pukul 15.30 Wib, banjir masih menggenangi rumah warga dan berangsur surut.

Anggota Posramil 0822/15 Ijen, Polsek Ijen, BPBD dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur bekas banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi, sekitar 200 kepala keluarga (KK) terdampak banjir lumpur setinggi 50 cm yang tersebar di Dusun Pesangrahan Desa Sempol dan Dusun Kampung Baru, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Saat ini korban masih dalam proses pendataan oleh pihak terkait. (Adhitya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya