Buruh Minta PT Putra Mandiri Intipack di Sidoarjo Pekerjakan Kembali Karyawan Telah di PHK

30 January 2020 03:29
Buruh Minta PT Putra Mandiri Intipack di Sidoarjo Pekerjakan Kembali Karyawan Telah di PHK
Aksi FSP, RTMM, PPBS, FSBI, KSPSI depan PT Putra Mandiri Intipack (PMI) di Desa Watesari, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

SIDOARJO, TRANS89.COM – Unjuk rasa FSP, RTMM, PPBS, FSBI, KSPSI diikuti sekitar 300 orang peserta aksi dipimpin Roni, Munir dan Sugiono depan PT Putra Mandiri Intipack (PMI) di Desa Watesari, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/1/2020).

Massa aksi membawa pamflet bertuliskan, kerja di pecuti, pas gak arep di buak byok. Stop PHK, berikan haknya buruh. PHK sepihak, ojok sak karepe dewe PT PMI.

Orasi Roni mengatakan, kami di sini menuntut untuk mempekerjakan kembali karyawan yang telah di PHK.

“Jangan memberikan janji-janji yang tidak di penuhi. PT PMI tidak memenuhi kesepakatan yang telah di tentukan,” kata Roni.

Ia menyebutkan, keluarga SPSI sangat kompak, jangan permainkan buruh.

“Kalau kalian mempermainkan buruh, kita siap mengerahkan massa yang lebih besar dari pada ini,” sebut Roni.

Dirinya menyampaikan kalau karyawan menuntut pekerjakan kembali 26 karyawan yang telah di PHK tanpa sebab dan hanya sepihak.

“Kesepakatan yang telah di sepakati oleh menejemen PT PMI pada tanggal 29 September 2019 dengan buruh agar di penuhi. Pihak perusahaan harus menjalankan perjanjian bersama,” papat Roni.

Walau mediasi sudah dilaksanakan namun tidak ada titik temu antara pihak perusahaan dengan KSPSI. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya