Aktivis Perempuan Sulbar Kecam Pelecehan Seksual Terhadap Anak Perempuan di Mamasa

30 January 2020 08:02
Aktivis Perempuan Sulbar Kecam Pelecehan Seksual Terhadap Anak Perempuan di Mamasa
Aktivis Perempuan R Basis Mahasiswa Front Perjuangan Pemuda Indonesia, Resky Awaliah. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Terkait dugaan kasus kejahatan seksual anak di bawah umur yang dialami oleh korban berinisial LL (17) warga Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), menuai banyak kecaman dan simpati dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari aktivis perempuan R Basis Mahasiswa Front Perjuangan Pemuda Indonesia, Resky Awaliah.

Resky Awaliah mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh para pelaku yang tidak lain adalah keluarga dari korban sendiri. Mirisnya lagi, akibat dari perbuatan bejat dari para pelaku, korban hamil 5 bulan.

“Korban masih berstatus pelajar di bangku SMP dan sudah mengalami kekerasan seksual sejak di bangku Kelas 6 SD. Peristiwa seperti ini sangatlah disesalkan, dan begitu mengiris hati nurani perempuan-perempuan yang lainnya,” kata Resky di Mamuju, Rabu (29/1/2020).

Menurut Resky, maraknya pelecehan dan kekerasan seksual yang dialami oleh anak perempuan di bawah umur jelas akan menjadi beban mental dan psikoligis yang amat serius dan akan berdampak sangat buruk untuk masa depan anak perempuan jika tidak segera ditangani.

“Dengan munculnya kasus demi kasus pelecehan serta kekerasan seksual anak di bawah umur yang sering dialami oleh perempuan khususnya dilokalnya kita (Sulbar), haruslah menjadi poin fokus untuk pemerintah Sulbar dengan melalui kebijakan yang telah ada, baiknya kita sama-sama evaluasi kembali,” tutur Resky.

Lanjut Resky, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat haruslah sama-sama menyikapi dengan serius serta berperan aktif.

“Kita harus terus menyuarakan hak-hak hidup perempuan, sehingga tidak ada lagi peristiwa memilukan seperti ini yang akan kembali terjadi,” tandas Resky. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya