Polres Majene Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

29 January 2020 09:13
Polres Majene Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri
Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji beserta jajarannya menerima kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Syahrial M Said di Kantor Polres, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)

MAJENE, TRANS89.COM – Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji beserta jajarannya menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri di Kantor Polres, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (28/1/2020).

Tim Puslitbang Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Syahrial M Said bersama Ketua Tim Peneliti Prof Dwi Purwoko selaku konsultan, Pembina Dwi Irawati dan Iptu Reo Anggar Prabowo.

Dalam sambutan Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji mengatakan, tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian,

“Kelima fungsi layan masyarakat itu yaitu fungsi lalu lintas, reserse, intel, binmas dan sabhara,” kata Kapolres AKBP Irawan.

Sementara Ketua Tim Mabes Polri, Kombes Pol Syahrial M Said menyampaikan, dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan, yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (asurance) dankKesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

“Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Sulbar dan jajaran, dengan sampel penelitian masyarakat di wilayah hukum Polresta Mamuju, Polres Majene, Polres Polewali Mandar (Polman) dan Polres Mamasa,” papar Kombes Pol Syahrial.

Menurut dia, penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner ke masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat, kegiatan penelitian juga melaksanakan focus group discussion (FGD) dengan Kapolres Majene bersama para Kabag dan Kasat.

“Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Majene yaitu tempat pelayanan SKCK Satuan Intelkam, pelayanan SIM Satuan Lalu Lintas, ruang tahanan, Kejari, Kantor Kesbangpol, Dinas BPBD, Dinas Pariwisata dan SMA Negeri 2 Majene,” tutur Kombes Pol Syahrial. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya