KPU Pasangkayu Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen PPK, Syahran: Kami Para Penyelenggara Pemilu Harus Berintegritas

28 January 2020 23:01
KPU Pasangkayu Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen PPK, Syahran: Kami Para Penyelenggara Pemilu Harus Berintegritas
Komisioner KPU Pasangkayu beserta staf rapat seleksi administrasi rekrutmen PPK berlangsung di Kantor KPU, Jalan Trans Sulawesi, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Rekrutmen Panitia Penyelenggara Pemilu (PPK) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu memasuki tahapan hasil seleksi administrasi, Senin (28/1/2020).

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, sebelumnya dari total 245 pendaftar yang menyerahkan berkas ke KPU Pasangkayu, setelah melalui tahapan penelitian administrasi ditetapkan sebanyak 229 orang yang memenuhi syarat administrasi.

“Artinya, ada sebanyak 16 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat secara administrasi. Empat diantaranya terdeteksi dalam aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) oleh kelompok kerja perekrutan PPK,” kata Syahran.

Menurut dia, adapun yang lulus administrasi sebanyak 229 orang tersebut, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes tertulis dengan metode CAT akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Januari mendatang bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 1 Pasangkayu.

“Calon penyelenggara ke depan adalah orang-orang yang bisa menjaga integritas dan terbebas dari intervensi kepentingan politik, apalagi yang kita hadapi ini adalah kontestasi politik lokal,” tutur Syahran.

Ia menyebutkan, KPU, PPK dan PPS adalah lembaga penyelenggara pemilu yang harus mempunyai integritas yang tinggi.

“Kami para penyelenggra pemilu harus berintegritas dan terbebas dari intervensi kepentingan politik kapanpun, dimanapun dan siapapun,” sebut Syahran.

Lanjut Syahran menghimbau kepada calon PPK yang telah dinyatakan lulus administrasi agar memperhatikan jadwal tes tertulis yang akan dilaksanakan sebanyak 5 sesi atau pergelombang.

“Untuk itu kami berharap peserta tepat waktu saat tes sesuai jadwal yang tertera dalam lembar pengumuman,” imbuhnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya