Kodim Surakarta Gelar Minggu Militer Keliling Kota Solo

28 January 2020 21:09
Kodim Surakarta Gelar Minggu Militer Keliling Kota Solo
Minggu Militer merupakan program rutin di lingkungan TNI AD Kodim 0735/Surakarta mengisi Minggu Militer pada hari kedua dengan melaksanakan Binjasmil dengan materi lari jalanmenempuh jarak sejauh 8 (km) menyisir Kota Surakarta, Jateng. (Pendim 0735 Surakarta)

SURAKARTA, TRANS89.COM – Minggu Militer merupakan program rutin di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar ke prajuritan, khususnya bagi prajurit yang sehari-harinya berdinas di Satuan kewilayahan seperti Makodim dan Koramil.

Kodim 0735/Surakarta mengisi Minggu Militer pada hari kedua dengan melaksanakan pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) yakni dengan materi lari jalan yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim dan dilaksanakan dengan menempuh jarak sejauh 8 kilometer (km) menyisir Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (28-01-2020).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735 Surakarta, Kapten Inf Mulyono saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan lari jalan ini dilaksanakan dengan waktu sekitar 45 menit dan menempuh jarak kurang lebih 8 km dengan rute start dari lapangan apel Makodim 0735/Surakarta keluar mengelilingi seputaran Kodim dan selanjutnya finish di Makodim.

“Lari jalan ini selain melaksanakan program yang sudah ditentukan dari Komando atas juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik prajurit Kodim 0735/Surakarta dalam mendukung pelakanaan tugas pokok sehari-hari,” papar Kapten Mulyono mlalui pres rili Penerangan Komidn (Pendim) 0735 Surakata diterima Redaksi.

Ia mengatakan, kami laksanakan kegiatan ini dengan semangat, karena memang kegiatan ini sudah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing prajurit.

“Kepada seluruh prajurit untuk senantiasa memperhatikaan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan,” kata Kapten Mulyono.

Lanjut kapten Mulyono, kegiatan ini melewati jalan raya, sehingga diharapkan berlari dengan tertib dan rapi, jangan sampai memenuhi jalan, berikan kesempatan bagi pengguna jalan untuk melintas.

“Laksanakan kegiatan lari jalan ini dengan semangat dan jangan malas. Ingat, Prajurit TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta tidak mengenal kata malas, barang siapa malas maka ia akan tergilas,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya