Bawaslu Kutim Gelar Rakor Bagi Panwascam

28 January 2020 21:53
Bawaslu Kutim Gelar Rakor Bagi Panwascam
Rakor Panwaslu se-Kabupaten Kutim diselenggarakan Bawaslu Kutim, berlangsung di Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahrani, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Rapat koordinasi (Rakor) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Kutim tahun 2020.

Rakor Panawslu tersebut dengan tema, ‘peningkatan kemampuan Panwas kcamatan dalam bekerja mengawal pemilihan bupati dan wakil bupati Kutim tahun 2020’, diselenggarakan Bawaslu Kutim, dihadiri sekitar 70 orang peserta, berlangsung di Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahrani, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (27/1/2020).

Sambutan Ketua Bawaslu Kutim, Andi Mappasiling ucapkan terima kasih atas kedatangan kawan-kawan Koordinator Divisi (Kordiv) SDM dan Pengawasan Panwascam se-Kabupaten Kutim.

“Rakor bagi Panwascan se-Kabupaten Kutim dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kutim, saat ini masuk tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) termasuk juga terkait pengumpulan dukungan dari jalur perorangan,” ucap Mappasiling.

Selanjutnya sambutan Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul mengatakan, semua sekretariatan sudah terbentuk di setiap kecamatan, dan secepatnya Panwascam se-kabupaten sudah bekerja, dimana Rakor pertama menghadirkan Panwascam se-Kabupaten Kutim.

“Rakor ini sebagai tempat menyampaikan program-program pengawasan yang akan disampaikan dan juga kesekretariatan. Dua tahapan yang harus diawasi secara bersamaan, rekrutmen PPK di masing-masing kecamatan dan penyampaian persyaratan perseorangan,” kata Saipul. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya