Tiga Orang Tenggelam Saat Mandi Laut di Pantai Belakang Mall Trans Studio Makassar

27 January 2020 13:30
Tiga Orang Tenggelam Saat Mandi Laut di Pantai Belakang Mall Trans Studio Makassar
Tiga orang tenggelam di pantai belakang Mall Trans Studio Makassar di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)

MAKASSAR, TRANS89.COM – Tiga orang tenggelam di pantai belakang Mall Trans Studio Makassar di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (26/1/2020).

Identitas korban, Agus Dg Nompo, Ulfi (10), Hani (6), ketiganya beralamatkan di Jalan Dangko, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Menurut keterangan saksi, Alya (12) alamat Jalan Dangko, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, menjelaskan sekitar pukul 15.00 WITA, dirinya bersama korban Agus Dg Nompo beserta kedua anaknya Ulfi dan Hani berencana akan ke pantai di belakang Mall Trans Studio Makassar dengan maksud untuk mandi-mandi.

“Saya bersama Agus, Ulfi dan Hani menuju ke pantai dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya di pantai, saya turun kelaut dan kemudian mandi-mandi,” kata Alya.

Menurut dia, Ulfi bermain bersama saudaranya Hani, sementara dirinya berjauhan dengan korban Ulfi dan Hani, tidak lama kemudian kedua korban tersebut teriak minta tolong, sementara Agus Dg Nompo mendekati keduanya dengan maksud ingin menolongnya.

“Tetai Agus Dg Nompo tenggelam juga, dan akhirnya saya berniat untuk menolong, namun saya juga hampir tenggelam, sehingga saya berenang menuju ke tepi pantai dan kemudian berteriak minta tolong,” tutur Alya.

Sementara saksi Burhanuddin (25) mengatakan, saat itu dirinya sementara memancing di dekat tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 16.00 WITA dan dirinya mendengar seorang anak kecil sedang teriak meminta tolong, namun saat itu dirinya mengira anak tersebut sedang main – main.

“Tidak lama kemudian suara teriakan meminta tolong tersebut kembali saya dengar, sehingga saya mendatangi suara teriakan tersebut dan melihat anak kecil sedang menangis. Setelah saya tanya, ia menjawab om beserta anaknya sedang tenggelam. Sayapun menghubungi Serka Lumombong untuk mengevakuasi korban,” kata Burhanuddin.

Ditempat yang sama Serka Lumombong (45) menjelaskan, bahwa saat itu dirinya mendapat telpon dari Burhanuddin bahwa ada orang tenggelam di pantai belakang Mall Trans Studio, kemudian dirinya mendatangi TKP tersebut bersama dengan rekannya Sertu Mulyadi, dan saat tiba di TKP, dinya bersama dengan Sertu Mulyadi langsung turun kelaut dan melakukan pencarian terhadap ketiga korban tersebut.

“Sekitar pukul 17.10 WITA, dua orang korban Ulfi dan Hani dapat ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, berhubung tenaga saya bersama dengan Sertu Mulyadi sudah tidak sanggup, Serka Mulyadi menghubungi Polsek Tamalate,” jelas Serka Lumombong.

Sekitar Pukul 17.30 Wita, anggota Polsek Tamalate tiba di TKP kemudian menghubungi Tim SAR dan pukul 17.50 WITA Tim SAR tiba di TKP lalu kemudian melakukan pencarian terhadap korban tenggelam Agus Dg Nompo.

Pukul 18.00 WITA, Tim Inafis Polrestabes Makassar tiba di TKP dan tidak lama kemudian Tim Dokpol RS Bhayangkara Makassar juga tiba di TKP. Pukul 18.20 WITA, Tim Dokpol RS Bhayangkara membawa kedua korban Ulfi dan Hani ke RS Bhayangkara.

Saat ini sementara masih berlangsung pencarian korban ketiga Agus Dg Nompo. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya