Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Mimika Periode 2019-2024

27 January 2020 21:57
Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Mimika Periode 2019-2024
Rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024, berlangsung di ruang paripurna kantor DPRD, Jalan Cenderawasih, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua. (Hanung/Trans89.com)

MIMIKA, TRANS89.COM – Rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD sementara Mimika, Iwan Anwar dihadiri sekitar 60 orang tamu undangan, berlangsung di ruang paripurna kantor DPRD, Jalan Cenderawasih, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (27/1/2020).

Pembacaan daftar hadir anggota DPRD oleh Sekretaris DPRD Mimika, Paulus Dumais dari 35 orang orang anggota DPRD Mimika, kemudian pembacaan SK penetapan nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024, yakni Robi Kamaniel Omaleng Ketua DPRD Mimika dari Partai Golkar, Aleks Senawatme Wakil Ketua DPRD Mimika dari Partai Nasdem dan Yohanes Felix Helyanan Wakil II DPRD Mimika dari Partai PDI Perjuangan.

Selanjutnya penandatanganan SK penetapan calon pimpinan DPRD Mimika.

Sambutan Ketua DPRD sementara Mimika, Iwan Anwar ucapkan syukur karena dalam kurun waktu dua bulan terhitung sejak pengambilan sumpah dan kami sebagai pimpinan sementara telah menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga saudara semuanya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Iwan.

Lalu sambutan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng juga ucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini guna mengikuti kegiatan rapat paripurna DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka pengumuman penetapan nama calon pimpinan DPRD Mimika periode 2019-2024 dengan keadaan sehat.

“Setiap anggota dewan tentunya memiliki beban kerja yang cukup berat, dimana harus berdiri pada garis terdepan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” ujar Eltinus.

Menurut dia, hari ini menjadi catatan sejarah, karena sejak pemilihan sampai dengan pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan tahun ini Mimika akan menjadi tuan rumah PON dan Pesparawi.

“Hal ini perlu dukungan dari anggota dewan dan seluruh pimpinan untuk dapat berkoordinasi dengan baik, sehingga hajatan besar ini dapat berjalan dengan sukses,” tutur Bupati Eltinus. Saya mengucapkan selamat kepada calon pimpinan DPRD, semoga dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” tutur Eltinus.

Hadir di kegiatan tersebut, Danlanal Mimika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, Kasbrig 20/IJK/Kostrad Letkol Inf Asyraf Aziz, Kajari Mimika Mohamad Ridosan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mimika Ida Bagus Bamadewa Pati Putra, Wakapolres Timika Kompol I Nyoman Punia. Sekda Kabupaten Mimika Marthen Paiding, Wadanyon B Brimob Pelopor Mimika AKP Ramadona, Danton 1 Denkav-3/SC Letda Bambang Rudianto, Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola, Ketua Bawaslu Mimika Yonas Janampa, para Kepala OPD Pemkab Mimika. (Hanung/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya