Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 ASN Tinjau Lokasi Operasi Teritorial TNI di Perbatasan RI-Malaysia

27 January 2020 13:20
Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 ASN Tinjau Lokasi Operasi Teritorial TNI di Perbatasan RI-Malaysia
Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto dan Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan meninjau lokasi sasaran operasi teritorial TNI di Desa Long Bisai Baru, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kaltara. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)

MALINAU, TRANS89.COM – Pangdam VI/Mulawarman (Mlw), Mayjen TNI Subiyanto dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan meninjau lokasi sasaran operasi teritorial TNI di Desa Long Bisai Baru, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (26/1/2020).

Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN beserta rombongan tiba di lapangan Desa Long Bisai pukul 11.00 WIT dengan menggunakan pesawat Helibel 412 PT NUH di sambut langsung Dandim 0910/Malinau (Mln) Letkol Inf Nopid Arif, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus, Danyon 614/Rjp Letkol Inf Andi Sinrang, Kajari Malinau Jaja Raharja, Camat Mentarang Frangklin, Kepala Desa (Kades) Long Bisai Dorlince dan masyarakat.

Setelah penyambutan Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN beserta rombongan, menerima paparan singkat tentang kegiatan operasi teritorial TNI dari Dandim 0910/Malinau.

Dalam Kunjungan tersebut Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN beserta rombongan melihat langsung beberapa lokasi yang akan di jadikan sebagai sasaran operasi teritorial TNI di antaranya adalah pembuatan gedung serba guna, pembuatan Jembatan serta peningkatan badan jalan.

Saat acara tatap muka dengan warga, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan bahwa dirinya beserta rombongan sudah merencanakan kunjungannya ini semenjak ada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun kemarin.

“Kegiatan operasi teritorial ini untuk melanjutkan kegiatan TMMD, namum skala kegiatan ini lebih besar,” papar Pangdam Mayjen Subiyanto melalui pres rilis Penerangan Korem (Penrem) 091/Aji Surya Natakesuma diterima Redaksi, Senin (27/1/2020).

Dirinya juga ucapkan terima kasih, karena TNI masih di percaya untuk membantu rakyat.

“Mari kita bersama-sama TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat untuk semangat membangun desa khususnya di wilayah perbatasan ini,” tutur Mayjen Subiyanto.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI.

“Kami selaku Pemda dan masyarakat diwilayah perbatasan RI-Malyasia ini ucapkan terimaksih kepada TNI yang sudah memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Malinau,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya