Pembongkaran Pondok Diduga Tempat Transaksi Narkoba di Balikpapan, Ditemukan Dua Paket Diduga Sabu

26 January 2020 20:39
Pembongkaran Pondok Diduga Tempat Transaksi Narkoba di Balikpapan, Ditemukan Dua Paket Diduga Sabu
Pembongkaran sebuah pondok yang disinyalir sebagai tempat transaksi narkoba dengan melibatkan personil TNI/ Polri dan Ormas PP di Jalan Sultan Hasanudin, Gang (Gg) Bugis, RT 04, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kaltim. (Mas Ole/Trans89.com)

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Pembongkaran sebuah pondok yang disinyalir sebagai tempat transaksi narkoba dengan melibatkan personil TNI/ Polri dan organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) diikuti sekitar 50 orang di Jalan Sultan Hasanudin, Gang (Gg) Bugis, RT 04, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (26/1/2020).

Hadir di kegiatan tersebut, Camat Balikpapan Barat Muh Fadilah, Danramil Kodim 0905-02/Balikpapan Barat Mayor Inf Masrukhan, Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Taufik, Lurah Baru Ulu Muh Rizal Ketua PP Syahril M Taher, Forum RT Kelurahan Baru Ulu.

 

Gubuk atau pondok tersebut sudah lama kosong dan tidak ditempati, tetapi cat rumahnya melambangkan Ormas PP. Dimana pemiliknya tidak jelas, sehingga diduga disalahgunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

Warna cat gubuk tersebut melambangkan Ormas PP, sehingga sebelum dilakukan pembongkaran di lakukan koordinasi dengan Ketua ormas PP agar RT tidak menimbulkan kesalapahaman dan disampaikan bahwa gubuk tersebut di curigai di gunakan sebagai tempat jaringan transaksi narkoba.

Sehingga pihak aparat TNI/Polri dan unsur pemerintahan kecamatan Balikpapan Barat lakukan pembongkaran.

Untuk menunjukkan bahwa Ormas PP tidak terlibat, sehingga Ketua Ormas PP Syahril M Taher beserta anggotanya bergabung dengan aparat TNI/ Polri dan Camat Balikapan Barat untuk membongkar gubuk tersebut

Pada saat dilakukan pembongkaran gubuk, ditemukan di area pembongkaran gubuk 2 paket diduga sabu yang dalam kantong paketan plastik warna putih.

Paketan tersebut ditemukan oleh wartawan atas nama Riadi, Mukmin Azis, Idris, Hamdan pada saat sedang berada dipos barang tersebut yang terselip dibawah bangku.

Temuan Paketan sabu tersebut diserahkan ke pihak yang berwajib Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Taufik didampingi Danramil 02 Mayar Inf Masrukhan. (Ole/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya