Donor Darah Anggota Kodim 0913 Penajam Paser Utara

26 January 2020 10:37
Donor Darah Anggota Kodim 0913 Penajam Paser Utara
Personil Kodim 0913/PPU donor darah di UTD RSUD RAPB di Km 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Mengisi kekosongan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Penajam Paser Utara (PPU), beberapa personil Kodim 0913/PPU mendatangai Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) di Kilometer (Km) 9 mendonorkan darahnya, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam rangkaian kegiatan donor darah tersebut, selain di ikuti oleh beberapa personil Kodim juga di damping oleh anggota Kesehatan Kodim dipimpin Kapokkesdim Peltu Nuril.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan Kodim 0913/PPU.

“Ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian prajurit TNI dalam membantu PMI untuk menyediakan lebih banyak stok darah,” kata Letkol Mahmud melalui presrilis Penrem 091 Aji Surya Natakesuma di terima Redaksi, Minggu (26/1/2020).

Menurut dia, dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

“Semoga darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Penajam Paser Utara dan sekitarnya,” imbuh Dandim Letkol Mahmud. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya