Mantan Ketua Komunitas Mahasiswa Tripa Raih Gelar Sarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

25 January 2020 23:44
Mantan Ketua Komunitas Mahasiswa Tripa Raih Gelar Sarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh
Mantan Ketua Komunitas Mahasiswa Tripa, Ibnu Kasir. (Aljawhir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Mantan Ketua Komunitas Mahasiswa Tripa (Komtri) raih gelar sarjana hari ini di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, tepatnya di Fakultas Usuluddin Prodi Aqidah dan Filsafat Islam, Jumat (24/1/2020).

Menurut pengakuan dirinya, Ibnu Kasir dalam mendapatkan gelar ini memang berat sekali, pasalnya ada banyak tantangan dan rayuan yang lainnya untuk melalaikan waktu yang sedang kita geluti sekarang ini.

“Rasa syukur dan bangga karena tidak semua orang itu sampai pada tataran sukses setelah berjuang,” kata Ibnu di Banda Aceh, Sabtu (25/1/2020).

Menurut dia, namun hal itu perlu di ketahui, bahwa kunci sukses sebenarnya itu ada di diri kita dan yang terpenting kita harus ingat apa tugas kita pertama ke Kopelma Banda Aceh ini.

“Walaupun saya pernah menjabat di organisasi, namun rasa yang di miliki saat ini adalah dorongan diri, komitmen penting dalam menentukan pilihan hidup,” tutur Ibnu.

Lanjut Ibnu berpesan, teruslah berproses walau banyak rintangan.

“Insya Allah yakin dan pasti sukses akan datang jika kalian sungguh-sungguh dan menghadapinya dengan sabar,” tambahnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya